Hyundai i30 N diuji di Kutub Utara

Hyundai i30 N diuji di Kutub Utara

Hyundai i30 N

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Motor sudah menyiapkan generasi ketiga dari i30, bernama i30 N yang diklaim bakal menjadi mobil berperforma tinggi Hyundai yang dikembangkan dengan teknologi motorsport.

Hyundai i30 N telah menjalani uji performa di Arctic (Kutub Utara), kawasan dengan suhu ekstrem, dan melibatkan pebalap Kejuaraan Reli Dunia FIA Thierry Neuville.

Uji musim dingin di daerah bersuhu minus 30 derajat dimaksudkan untuk penyesuaian dan memastikan set-up, sebelum kendaraan ini diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Selain performa mesin dieselnya, pengujian juga untuk membuktikan kemampuan fitur Electronic Stability Control (ESC), Limited Slip Differential (LSD), kemudi, peredam, suspensi, dan ban.
 
"Begitu banyak orang telah melihat kedepan untuk mobil ini, jadi itu merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi saya untuk mengujinya," kata Thierry Neuville.

"Para insinyur telah melakukan pekerjaan yang baik pada gearbox dan diferensial tersebut. Ada traksi yang baik dan stabilitas dalam kondisi pengujian (di medan) licin dan sangat mudah untuk ditangani. Seorang pengemudi biasa harus mendapatkan sensasi yang mirip dengan mobil balap.”

i30 N akan menjadi anggota ketiga dari keluarga i30, bergabung dengan i30 lima pintu dan i30 Wagon, yang sudah diluncurkan di Geneva Motor Show awal bulan ini.
 
Hyundai pertama memamerkan kinerja tinggi line-up N pada 2015 di Frankfurt International Motor Show. Seri N ini dikembangkan berdasarkan pengalaman motorsport Hyundai Motor dan kemampuan teknologi untuk mendorong kinerja baik di lintasan balap maupun jalan raya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar