Hyundai Sonata baru, mesin GDI lebih responsif

Hyundai Sonata baru, mesin GDI lebih responsif

New Hyundai Sonata

Jakarta (Otolovers) - Hyundai belum lama lalu meluncurkan sedan Sonata baru di negeri asalnya, Korea, dengan desain lebih progresif dan pilihan empat mesin berbeda.

Di bagian depan, grille hadir dengan tampilan baru, kemudian lampu LED vertikal sebagai LED daytime running (DLR), sementara lampu utamanya lebih ramping. Itu semua untuk menambah kesan dinamis.

Cascading grille dibuat lebih besar dan lebih menonjol, sementara krom pada spoiler bawah depan mengalir ke arah samping. Garis-garis halus dan sensual terpahat di samping juga dilengkapi lis krom di sekitar jendela.

Dari samping, desainer mobil ini telah menciptakan sikap yang lebih dinamis dalam profil sisi dengan memperbesar tutup bagasi untuk mengimbangi rendah, grille radiator depan yang lebih luas, membuat mobil tampak lebih panjang dan lebih ramping.

Sedan Sonata baru dibekali velg 17 inci, dengan pilihan lain 18 inci.

Pada model mesin bensin 2.0 Turbo, yang tersedia di Amerika Utara, Australia dan lainnya pasar tertentu, dilengkapi grille radiator lebih sporty.

Perangkat lain pada model itu termasuk molding gelap chrome untuk body bagian sisi bawah, gagang pintu, dan molding lampu belakang. Lalu diffuser dan knalpot ganda muffler juga dihias krom.

Selain sejumlah sistem keamanan terbaru, sedan Sonata ini dilengkapi sistem Audio Visual Navigasi (AVN) dengan layar 8 inci.

Fitur interior lain, koneksi USB, wireless charging untuk smartphone dan perangkat mobile lainnya, serta kemampuan Apel CarPlay dan Android Auto.

New Sonata hadir dengan empat pilihan mesin, 1,7-liter VGT, 1,6-liter T-GDI, 2.0-liter CVVL, dan 2,0-liter T-GDI, dengan power maksimum antara 141ps hingga 245ps, dan top speed 202 km per jam hingga 240 km per jam.

Untuk yang bermesin T-GDI mempunyai akselerasi lebih responsif, dengan yang berkapasitas 1,6 liter mampu melaju dari 0-100km dalam waktu 8,7 detik, dan yang 2,0 butuh 7,5 detik.

Sementara pada model bermesin VGT dan CCVL butuh di atas 10 detik untuk berakselerasi dari diam ke 100km per jam.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar