Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

Kia Stinger

Jakarta (Otolovers) - Setelah mengungkap beberapa yang unjuk gigi di pameran otomotif Jenewa, sekarang ada baiknya mengetahui apa yang dipunyai brand Korea Kia di ajang besar itu.

Kia mengenalkan empat modal terbarunya—itu setidaknya—, yakni sedan fastback sport New Kia Stinger yang premiere di Eropa, kemudian all-new Kia Picanto.

Dua model dengan fitur powertrain baru, untuk pertama kalinya dikenalkan, adalah crossover Kia Niro Plug-in Hybrid baru dan Optima Sportwagon Plug-in Hybrid.
Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

All-new Kia Picanto


"Berbagai kendaraan Kia baru yang dipamerkan di sini di Jenewa menggarisbawahi ambisi dan daya tarik yang semakin luas dari mobil dan perusahaan ini,” kata Michael Cole, chief operationg officer Kia Motors Eropa.

Stinger merupakan model dengan performa terbaik dalam lini produk Kia, sedangkan Picanto adalah salah satu model terlarih brand ini di seluruh dunia.

Sementara dua kendarana plug-in hybrid baru, Niro dan Optima Sportwagon, merupakan bagian dari upaya Kia mencapai target efisiensi bahan bakar 25 persen lebih baik pada 2020 dari capaian 2014 lalu.
Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

Kia Niro plug-in hybrid


Model sedan Kia termewah Stinger akan hadir dalam tiga pilihan mesin, turbo bensin 2.0-liter (255 ps output daya, dan 353 Nm torsi maksimum), Turbodiesel 2.2-liter (200 ps, ​​440 Nm), dan 3,3-liter twin-turbo V6.

Mesin 3.3 liter menghasilkan 370 ps dengan output torsi maksimum 510 Nm, dan berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 5,1 detik, menjadi mobil tercepat Kia dari yang pernah ada.

Kia Stinger akan tersedia dengan pilihan penggerak roda belakang dan all-wheel drive, serta berbagai sistem keselamatan aktif Drive WISE, sistem suspensi elektronik-adjustable (Dynamic Stability Damping Control), dan lima modus Drive Mode Select system.
Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

Kia Optimal Sportwagon


Stinger akan masuk produksi dan mulai dijual secara global pada kuartal keempat 2017.

Sementara Kia Picanto baru dilengkapi dengan versi GT-Line, hadir dengan layar hiburan 7 inci plus Android Auto, Apple CarPlay dan wireless charger smartphone, dan 11 pilihan warna interior.

All-new Picanto akan hadir di pasaran pada kuartal kedua tahun ini dengan mesin 1.0 liter dan 1.25 liter, serta versi 1.0 liter turbocharged direct injection (T-GDI) bakal dipasarkan kuartal keempat.

Kalau soal Niro Hybrid, ini akan dijual mulai kuartal ketiga 2017 di Eropa, mengkombinasikan mesin 1.6-liter GDI bensin dan paket baterai kapasitas-tinggi lithium-polymer 8,9kWh. Dengan hanya tenaga listrik penuh, mobil ini bisa menjangkau 55km sekali charging.
Apa yang baru dari Kia di Jenewa?

Kia Stinger


Sedangkan new Optima Sportwagon hybrid yang diproduksi eksklusif untuk pasar Eropa, bakal hadir dengan kombinasi mesin 2.0-liter Nu 4-silinder GDI dengan motor listrik 50kW dan baterai 11.26kWh.

Dengan daya jangkau 60km hanya dengan daya listriknya, Optima plug-in hybrid ini secara kombinasi menghasilkan power maksimum 205ps dan torsi 375Nm.

Di dukungan Android Auto dan Apple CarPlay yang dikontrol via layar 8-inci, sedan ini dilengkapi Kia Connected Services dari TomTomTM, dengan live traffic updates, speed camera alert, dan prakiraan cuaca.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar