Penjualan global mobil Korea naik Maret

Penjualan global mobil Korea naik Maret

Hyundai Sonata

Seoul (Otolovers) - Penjualan global mobil produsen Korea Selatan naik pada Maret lalu karena didukung performa ekspor, sementara penjualan domestiknya turun, demikian dilaporkan kantor berita China Xinhua.

Produsen mobil Korsel, termasuk Hyundai, Kia, GM Korea, Ssangyong, dan Renault Sambsung, pada bulan lalu total menjual 719.003 unit kendaraan, naik 0,68 persen dari bulan yang sama tahun lalu.

Penjualan mobil di pasar domestik turun 4,44 persen dari tahun sebelumnya menjadi 139.432 kendaraan pada bulan lalu, tetapi ekspor mobil meningkat 2 persen menjadi 579.571 unit.

Penjualan mobil domestik oleh GM Korea, yang mengumumkan rencana untuk menutup salah satu dari lima pabriknya di sini pada akhir Mei, jatuh 57,6 persen menjadi 6.272 unit pada Maret, dengan ekspornya turun 3 persen menjadi 34.988 kendaraan.

Permintaan lemah dari model GM Korea di pasar domestik menurunkan penjualan mobil lokal secara keseluruhan.

Itu diimbangi oleh penjualan yang kuat oleh Hyundai Motor dan afiliasinya Kia Motors, dua pembuat mobil terbesar di negara itu, baik di pasar lokal dan luar negeri.

Penjualan global Hyundai naik 1,6 persen sepanjang tahun menjadi 397.041 unit pada Maret, dengan penjualan domestiknya tumbuh 6 persen dan penjualan luar negerinya naik 0,8 persen.

Penjualan mobil Kia di pasar global mencapai 242.274 unit pada Maret, naik 3,4 persen dari tahun sebelumnya, karena permintaan yang kuat baik dari pasar lokal dan luar negeri.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar