Ditengah recall Mercedes-Benz mulai produksi GT R baru

Ditengah recall Mercedes-Benz mulai produksi GT R  baru

Peresmian dimulainya produksi Mercedes-AMG GT di pabrik Sindelfingen, Jerman, Jumat (3/3/2017).

Sindelfingen (Otolovers) - Ditengah recall jutaan unit model terbarunya karena cacat kelistrikan, Mercedes-Benz pada Jumat (3/3) memulai produksi tiga model AMG GT baru di pabrik Sindelfingen, Jerman.

Tiga model yang mulai diproduksi itu dan dikenalkan tahun lalu, terdiri dari Marcedes-Benz AMG GT R, AMG GT Roadster, dan AMG GT C Roadster, keluarga sport Mercedes-Benz yang memang berdesain ciamik.

Menurut Mercedes-Benz Cars, AMG GT R mengonsumsi bahan bakar 11,4 liter per 100km, AMG GT Roadster lebih irit yakni 9,6 liter per 100km, sedangkan AMG GT C Roadster 11,4 liter per 100km.

"Dengan tiga model yang menarik dan sangat dinamis, kita memperkuat pabrik Sindelfingen sebagai lokasi produksi untuk mobil sport di jaringan global kami," kata Markus Schäfer, anggota dewan direksi divisi Mercedes-Benz Cars, untuk manajemen produksi dan rantai pasokan.

Tiga model sport ini sepenuhnya di-set-up di pabrik Sindelfingen yang sepenuhnya dilakukan secara manual, sebelum kemudian dicat.

Baik atap kaca karbon dan atap kain dipasang dengan presisi tinggi di tempat yang sama. Selama tahap yang disebut “wedding”, drive train secara manual dipasang pada body mobil.

Karena desain yang unik, kata Mercedes-Benz, sepuluh karyawan secara bersamaan dikerahkan, menyatukan komponen individu pre-assembled dengan tangan mereka, pada saat yang tepat dan kualitas yang diklaim tinggi.

Mercedes-Benz sebelumnya belum pernah mengintegrasikan teknologi motorsport sebanyak ini dan memproduksi berseri terkecuali pada model Mercedes-AMG GT.

Konsep mesin front-end dengan transaxle pada AMG GT R yang mengusung V8 turbocharger, menghasilkan power maksimum 430 kW/585hp.

Sasis telah dimodifikasi secara luas, aerodinamika baru, dan konstruksi ringan cerdas telah membentuk dasar dari pengalaman berkendara yang dinamis.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar