CEO Uber Kalanick minta maaf setelah pertengkaran kasar dengan driver

CEO Uber Kalanick minta maaf setelah pertengkaran kasar dengan driver

Uber

Jakarta (Otolovers) - CEO Uber Travis Kalanick meminta maaf melalui pernyataan terbuka, menyusul pertengkaran kasarnya dengan salah seorang driver ketika ia menggunakan layanan mobil perusahaannya sendiri.

Kalanick bertengkar hebat dengan salah seorang driver perusahaannya, Fawzi Kamel, yang memprotes kebijakan penurunan tarif dan gaji. Pertengkaran mereka yang terekam kamera dashboard, videonya beredar luas.

Kejadian itu terjadi id San Francisco, AS, setelah Kamel mengantarkan Kalanick hingga ke tempat tujuannya.

Kamel yang menyampaikan kritik bahwa ia dirugikan dengan model bisnis Uber yang terus berubah, termasuk penurunan tarif dan gaji yang murah, namun ditanggapi dengan emosional oleh Kalanick.

"Saya kehilangan uang - $7000 - karena Anda," Kamel mengatakan kepada Kalanick setelah ia membawanya ke tempat tujuannya pada 5 Februari lalu. ”Aku bangkrut karena Anda."

“Bullshit..,” kata Kalanick.

Setelah video itu beredar luas, pada Selasa malam (28/2), Kalanick menyampaikan permintaan maaf resmi yang dipublikasikan di laman perusahaan.

“Sekarang saya yakin Anda telah melihat video di mana saya diperlakukan driver Uber dengan tidak hormat. Untuk mengatakan bahwa saya malu diremehkan secara ekstrem.”

“Pekerjaan saya sebagai pemimpin Anda adalah untuk memimpin ... dan yang dimulai dengan berperilaku dengan cara yang membuat kita semua bangga. Itu bukan apa yang saya lakukan, dan itu tidak bisa dijelaskan.”

“Sudah jelas video ini adalah refleksi saya—dan kritik yang kami terima adalah pengingat yang sebenarnya bahwa saya harus berubah secara fundamental sebagai seorang pemimpin dan berkembang.”

“Ini adalah pertama kalinya saya mau mengakui bahwa saya membutuhkan bantuan kepemimpinan dan saya berniat untuk mendapatkannya.”

“Saya ingin meminta maaf secara mendalam kepada Fawzi, serta driver dan masyarakat pengendara, dan kepada tim Uber,” katanya dalam surat terbuka.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar