Sukses dalam penjualan, divisi van Mercedes genjot investasi

Sukses dalam penjualan, divisi van Mercedes genjot investasi

Tiga model mobil buatan Mercedes-Benz Vans

Stuttgart (Otolovers) — Mercedes-Benz Vans sekali lagi mencetak rekor baru dalam penjualan unit, pendapatan, dan laba, sehingga tahun ini produsen van group Daimler ini akan menggenjot investasi.

Pada 2016 lalu, Mercedes-Benz Vans membukukan penjualan sekitar 359.100 unit van dan kendaraan multiguna, mewakili pertumbuhan sekitar 12 persen (2015: 321.000).

Pendapatannya juga naik sekitar 12 persen menjadi 12,8 miliar euro (2015: €11,5 miliar). Laba sebelum pajaknya naik menjadi 1,170 miliar euro, lebih tinggi sekitar 33 persen dari 880 juta euro pada 2015. Ini untuk pertama kalinya menembus 1 miliar euro.

Untuk menguatkan posisinya, Mercedes-Benz Vans akan menginvestasikan total lebih dari 2 miliar euro (sekitar Rp2,8 triliun) pada 2017 dan 2018 dalam perluasan dan pembaharuan portofolio produk dan layanan baru.

Area utama investasi termasuk produksi pick-up baru Mercedes-Benz dan generasi berikutnya dari van besar Sprinter, serta konsep keseluruhan produk yang inovatif dari Mercedes-Benz Vans.

Sebagai salah satu hasil nyata pertama dari inisiatif strategis untuk masa depan, Advance, yang dikembangkan Mercedes-Benz Vans Mobility GmbH akan meluncurkan produk pertama pada pertengahan 2017 yang mencakup layanan sewa, sharing, leasing dan layanan manajemen-armada.
Sukses dalam penjualan, divisi van Mercedes genjot investasi

Van besar Sprinter buatan Mercedes-Benz Vans


Untuk pengembangan itu, karyawan Advance akan ditambah dari 200 menjadi 400 orang pada akhir tahun ini.

Sebuah bagian penting dari investasi Mercedes-Benz Vans, pada 2017 akan dilakukan modernisasi dan perluasan jaringan produksi di seluruh dunia, terutama dalam upaya menyiapkan model-model baru.

Tahun ini juga perusahaan itu akan menginvestasikan sekitar 260 juta euro di pabrik van Sprinter di Jerman, yakni di Düsseldorf dan Ludwigsfelde.

Kemudian pada 2020, Mercedes-Benz Vans Mobility GmbH akan menambahkan investasi sekitar 500 juta euro sebagai tindak lanjut dari peluncuran produk baru pada pertengahan tahun ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar