Hyundai i30 Wagon lebih panjang

Hyundai i30 Wagon lebih panjang

Generasi baru Hyundai i30 Wagon

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Motor akan menghadirkan generasi baru Hyundai i30 Wagon ke hadapan publik untuk kali pertama di pameran otomotif Jenewa pada Maret mendatang.

Hyundai i30 Wagon tetap mempertahankan desain abadi saudara 5-pintunya, meskipun hatchback keluarga baru i30 ini memiliki badan lebih panjang.

Hadir dengan lampu depan semua LED, dengan kombinasi daytime running vertikal, generasi baru i30 Wagon menyediakan ruang bagasi 602 liter (VDA 211) dan 1.650 liter (VDA 214) ketika kursi belakang dilipat.

Badan mobil ini lebih panjang—1.465mm (versi 5 pintu 4.340mm)—, sedangkan tingginya 1.465mm (1.475 mm dengan roof rack). Lebar keseluruhan 1.795mm dan wheelbase 2.650mm sama seperti versi 5-pintu.

Untuk urusan teknologi keselamatan, Huundai mengklaim i30 Wagon punya yang terbaik di kelasnya, dengan Autonomous Emergency Braking, Driver Attention Alert, High Beam Assist, dan Line Keeping Assist System.

Menggunakan sensor kamera, Autonomous Emergency Braking (AEB) dipasang pada i30 dalam tiga tahap pengoperasian tergantung kondisi.

Sistem itu awalnya akan memperingatkan pengemudi secara visual dan akustik, kemudian mengontrol rem sesuai dengan tahapan bahaya tabrakan, dan melakukan pengereman maksimal ketika berpotensi tabrakan serta meminimalkan kerusakan.

Opsi fitur pengenalan pedestarian yang menggunakan radar depan memungkinkan untuk menghindari atau meringankan konsekuensi dampak pada pejalan kaki.

Driver Attention Alert (DAA) akan memperingatkan sopir ketika berprilaku sembrono atau sudah dalam kondisi lelah ketika mengemudi.

Fitur lainnya, Advanced Smart Cruise Control untuk menjaga kendaraan melaju konstan hingga 180km/jam dengan tetap menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Fitur Blind Spot Detector (BSD) dengan Lane Change Assist akan memonitor kendaraan di sekitarnya yang tidak terpantau via spion.

Masih ada beberapa lagi kecanggihan yang dibawa i30 Wagon baru ini, seperti Rear-Cross Traffic Alert, Lane Keeping Assist System, dan Speed Limit Information Function.

Hyundai tersedia dalam pilihan tiga mesin bensin dan satu mesin turbo diesel 1,6-liter.

Hyundai belum mengungkapkan kapan generasi baru i30 ini akan tersedia di pasar dan berapa harganya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar