Eksekutif top Hyundai AS Zuchowski mundur

Eksekutif top Hyundai AS Zuchowski mundur

David Zuchowski

Washington (Otolovers) - Eksekutif puncak Hyundai Motor Amerika Serikat Dave Zuchowski mundur dari jabatannya dan akan efektif segera di tengah turunnya laba perusahaan Korea Selatan itu dalam empat tahun berturut-turut.

Pengunduran diri presiden dan CEO Hyundai Amerika itu datang setelah penggantian kepala penjualan Hyundai Motor di Korea Selatan dan China tiga bulan lalu, dan ketika perusahaan sepertinya gagal mencapai target penjualan global untuk dua tahun berjalan, menurut Reuters dalam laporannya.

Dave atau David Zuchowski bergabung dengan Hyundai Motor America pada Februari 2007 sebagai wakil presiden penjualan.

Ia menjabat presiden dan CEO efektif pada 1 Januari 2014 menggantikan John Krafcik yang meletakkan jabatannya pada 31 Desember 2013 karena masa kontraknya berakhir.

Pada November lalu, Hyundai Motor melaporkan penjualan globalnya mencapai 472.052 unit, naik 4,4 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Hyundai merinci, untuk all-new Grandeur mencatatkan penjualan 4.606 unit, Elantra 7.752 unit, dan IONIQ hybrid dan listrik mencapai 1.425 unit sejak diluncurkan Januari tahun ini.

Pada pertengahan November lalu, Hyundai Amerika juga telah mengganti tiga eksekutifnya, yakni Executive Vice President of Customer Satisfaction Frank Ferrara digantikan oleh Barry Ratzlaff.

Kemudian Executive Director of Corporate Communication Chris Hosford digandikan oleh Jim Trainor, dan Executive Director of Human Resources and Administration Paul Koh digantikan Matthew Little.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar