Djakarta Rumble sukses kumpulkan komunitas pecinta gaya klasik

Djakarta Rumble sukses kumpulkan komunitas pecinta gaya klasik

Komunitas otomotif yang hadir di Djakarta Rumble 2016

Jakarta (Otolovers) - Djakarta Rumble 2016 yang digelar 17-18 Desember lalu di Kemang, Jakarta Selatan sukses mengumpulkan komunitas otomotif terutama para pecinta Old Skool Auto Style.

“Kami gembira konsep Djakarta Rumble 2016 yang bertemakan ‘Old Skool Revival’ mendapat apresiasi dari pengunjung yang datang ke lokasi acara. Acara ini memang kami rencanakan menjadi benchmark event akhir tahun bagi para pecinta otomotif, vintage stuff dan juga dunia custom,” ujar Krisnanto Sutrisman dari Novos Production, selaku ketua penyelenggara.

Event ini digagas oleh Novos Production, Gastank Magazine, Mastom Custom, FRC Garage, dan Kickstart Apparels dan juga didukung oleh beberapa komunitas seperti Café Racer Indonesia, Riders Association of Triumph, Ahooy Geboy, Old Skool Jakarta BMX, Scooterfixed, Bradercute, Street Mate Custom, ilPrimo Garage, Komunitas Foodtruck Jakarta, Hthree Cuatom Garage, dan banyak lagi.

Untuk mensukseskan acara ini, penyelenggara juga didukung oleh Komunitas EO bernama Backstagers Indonesia yang turut memberikan sumbangan teknis dan nonteknis sehingga acara bisa berjalan dengan baik.
Djakarta Rumble sukses kumpulkan komunitas pecinta gaya klasik

Aksesoris dan merchandise di Djakarta Rumble


Para member dari komunitas Backstagers yang ikut serta mendukung meliputi Novos Production, Red Square, Arthur Technics, Pintu 27, Adi Production, dan lain-lain.

Konten-konten khas “biker” disajikan Djakarta Rumble di dua hari penyelenggaraan, mulai dari Thematic Show Bike, Classic original, Restoration and Custom (HD, AJS, JAP, JAWA, Royal Enfield, BSA, Norton, Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, DKW, BMW, Zundapp, Indian, Classic Scooters), dan Show cars (retro and hot rod).

Kemudian, Bikes Rendezvous, The classic restoration workshop by Mastomcustom Automotive Artworks, The Motorcycle Journey, Art workshop Kustom Kulture, Apparels Bazaar, Riding Documentary, Games, Band performance, Hiburan, dan Talkshow bertema Automotive Photographic yang diisi oleh fotografer Gastank Magazine, Herry Axl, di hari kedua.

Community branding by Ahooy Geboy, Kustom Crafters, The Old Skool Stuff Exhibition, Photo contest, Show Bike appreciation, Bazaar apparels and accessories, Sunday Morning Ride, Food Truck, Coffee Corner, Double deck "Rumble" Stage with 80's music by home band, Community games, Free Style BMX, dan Hell's Kitchen demo by professional chef.

Event ini juga tercatat dihadiri oleh sekitar 50 komunitas motor custom, old skool, skuter, dan custom art, seperti Bikers Brotherhood MC Indonesia, Black Mamba, MACI Jakarta Raya, Lawless Jakarta, Cafe Racer Indonesia, Motherland, Outsiders Jakarta, dan Patiunus Jakarta
Djakarta Rumble sukses kumpulkan komunitas pecinta gaya klasik

Atraksi di Djakarta Rumble


Ahooy Geboy Indonesia, Indonesia Custom Cub, Swengskoy, Kick Ass Chopper, Gardu House, Nyamnyam Custom, Black Angel, Classic Bikers Batavia, Rider Association of Triumph, Geng Tril Tua, Lambretta Club Indonesia dan masih banyak lagi.

Di hari pertama rombongan Cafe Racer Indonesia juga menyempatkan hadir di venue setelah berkumpul di daerah Pati Unus dan melanjutkan riding ke lokasi acara Djakrta Rumble.

Sementara di Sunday Morning Ride yang digelar di hari kedua menghadirkan komunitas Riders Association of Triumph (RAT), Royal Enfield dan beberapa pengguna Harley-Davidson, juga dihadiri oleh mantan Perwira tinggi kepolisian yang hingga kini aktif di dunia roda dua, Nanan Soekarna.

”Event seperti ini sangat bagus karena memberikan warna buat para pecinta otomotif di Jakarta. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibuat lebih besar lagi,” ujar mantan ketua PP IMI tersebut.

Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Chapter Jakarta, juga menjadikan Djakarta Rumble sebagai lokasi TKP untuk pemilihan pergantian el presidente atau pemimpin baru BBMC.
Djakarta Rumble sukses kumpulkan komunitas pecinta gaya klasik


“Sekarang ini memang sedang ada agenda bikers meeting, yang kebetulan saat ini sekaligus merupakan pemilihan El Presidente. Untuk Jakarta Chapter sendiri mengikuti aturan dari pusat, yaitu diwajibkan untuk membuat TPS. Kebetulan di Djakarta Rumble 2016 ini ada tiga life member termasuk saya, jadi dilaksanakan di event ini sekaligus,” ujar Tommy Dwi Jatmiko dari Mastomcustom Automotive Artworks yang juga merupakan salah satu life member BBMC.

“Kami dari pihak Sinthesis Residence memberikan dukungan berupa lokasi yang sangat bagus. Sesuai dengan rencana ke depan, di Synthesis Residence, pada bagian depan gedung kami dipastikan akan dibangun sebuah spot khusus untuk hangout para pecinta Otomotif, baik itu motor kustom, motor besar dan mobil sport,” jelas Chandra Aditya dari Synthesis Residence.

Djakarta Rumble diharapkan akan menjadi event tahunan Jakarta.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar