Vinales sudah uji coba bersama Rossi di Yamaha

Vinales sudah uji coba bersama Rossi di Yamaha

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

Jakarta (Otolovers) - Maverick Vinales, yang membela Suzuki dengan penampilan membanggakan musim 2016, sudah bersiap menyambut MotoGP musim 2017 bersama Valentino Rossi dan tim Movistar Yamaha MotoGP.

Bahkan pebalap muda itu telah menjalani uji coba mengendarai motor Yamaha di di Circuito de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo pada 15 November ini.

Selama tujuh jam pada hari itu memberi Maverick Viñales dan Valentino Rossi kesempatan untuk membuat langkah pertama mereka dalam mempersiapkan MotoGP musim 2017, kata tim Movistar Yamaha dalam pernyatannya.

Meskipun tujuan utama dari tour hari itu bagi Viñales adalah untuk bisa merasakan motor barunya, ia tidak membuang waktu untuk membuat pembuktian.

Pembalap Spanyol itu memulai uji coba sekitar pukul 11.00 dan hanya mengambil setengah jam untuk naik ke urutan kedua catatan waktu dan berada enam besar sepanjang pagi itu.

Dia terus mengambil momentum selama uji coba sore dan menunjukkan kepercayaan dirinya dengan mencatatkan waktu  1 menit 30,930 detik di lap 55 untuk mengambil alih tempat pertama dari Rossi.

Pebalap 21 tahun ini menyelesaikan total 61 lap dan mengakhiri uji coba dengan membukukan waktu tercepat.

Rossi memimpin pada uji coba pagi dengan 1 menit 30,950 detik, sebelum diambil alih Vinales pada sore hari ketika suhu naik.

Meskipun mengalami kecelakaan pada lap 32 pada tikungan ke-10, Rossi mengakhiri uji coba Valencia dengan perasaan positif secara keseluruhan.

Ia menyelesaikan total 47 lap dan selesai menyelesaikan sesi itu dengan terpaut hanya 0,020 detik dari catatan waktu Vinales.

Movistar Yamaha MotoGP akan kembali ke trek Ricardo Tormo untuk melanjutkan program pengujian.

Maverick Vinales dipastikan bergabung dengan tim Movistar Yamaha untuk MotoGP musim 2017, menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang tahun depan pindah ke Ducati.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar