Mercedes-Benz kenalkan car-sharing online mirip GrabCar dan Uber

Mercedes-Benz kenalkan car-sharing online mirip GrabCar dan Uber

Croove, layanan car-sharing berbasis aplikasi dari Mercedes-Benz.

Stuttgart (Otolovers) - Platform berbagi berkendara atau car-sharing baru dari Mercedes-Benz akan segera online pada Desember tahun ini, layanan transportasi berbasis-aplikasi mirip GrabCar atau Uber.

Layanan bernama Croove itu merupakan layanan mobilitas berbasis-aplikasi yang mempertemukan dan memasangkan pemilik kendaraan pribadi dengan penyewa, kata Mercedes-Benz dala pernyataan resminya.

Skema Croove akan diluncurkan dan digunakan pertama kali di Munich, ibukota negara asal brand Mercedes-Benz, dan terbuka untuk setiap merek kendaraan, artinya bukan hanya Mercy.

Platform berbagi-mobil peer-to-peer ini merupakan contoh lain dari proyek strategi CASE yang berkembang dari ide menjadi implementasi. Akronim CASE merupakan nama yang diberikan untuk area spesifik strategi Mercedes-Benz Mobil yang berfokus pada isu-isu berorientasi masa depan dari "konektivitas" (connectivity), "otonom mengemudi" (autonomous driving), "berbagi" (sharing) dan "sistem penggerak listrik" (Electric Motor System).

Dalam proses ini, fokus sedang ditempatkan lebih dari sebelumnya pada masyarakat dan kebutuhan mereka. Dengan mendirikan platform baru mobil-sharing Croove (http://www.letscroove.com/), Mercedes-Benz memberikan dorongan lebih lanjut untuk tren mega ekonomi berbagi yang mempromosikan hasil daripada memiliki.

Perbedaan penting dibandingkan dengan model berbagi-mobil seperti car2go adalah bahwa Croove sekarang memungkinkan pemilik kendaraan pribadi untuk berbagi kendaraan dengan orang lain.

Dengan Croove, kedua belah pihak memperoleh manfaat. Menawarkan penyewa cara cepat dan mudah untuk tidak mengeluarkan biaya pemeliharaan, dan mendapatkan kendaraan aman sesuai kebutuhan mobilitas mereka.

Platform ini juga menawarkan fleksibilitas yang lebih baik dibanding pusat rental di lokasi tetap. . Mereka dapat menghemat uang dibandingkan menggunakan layanan perusahaan penyewaan mobil tradisional, dan mereka juga bisa mendapatkan model mobil yang tepat sesuai keinginan.

Dengan cara ini, pemilik kendaraan dapat mengoptimalkan penggunaan kendaraan mereka daripada menganggurkannya di tepat parkir berjam-jam.

"Rata-rata, sebuah mobil diparkir selama 23 jam sehari. Mengapa tidak membuatnya mendapatkan sedikit uang selama ini? car-sharing akan menjadi elemen kunci dari konsep mobilitas dalam kota mendatang," kata Dr Dieter Zetsche, Chairman Dewan Manajemen Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Cars.

Croove adalah platform berbasis smartphone. Aplikasi yang relevan akan tersedia untuk diunduh mulai Desember dari toko Apple iTunes pada awalnya. Meskipun tidak lama setelah peluncurkan akan ada versi Android di Google Play Store, bersama dengan situs web desktop untuk pemesanan kendaraan.

Akses mudah dan kemudahan yang luar biasa penggunaan adalah prioritas utama. Pemilik membuat profil online dengan rincian kendaraan mereka termasuk peralatan opsional dan masukkan mereka yang meminta harga - app membantu mereka dengan ini, juga. Croove dapat digunakan untuk setiap merek mobil, asalkan kendaraan dalam kondisi baik dan tidak lebih dari 15 tahun.

Penyewa (usia minimum 21 minimum, harus memegang lisensi mengemudi yang sah) hanya perlu mendaftar dan kemudian mereka dapat menghubungi pemilik kendaraan potensial melalui aplikasi dan mengatur janji.

Kedepan Croove tidak hanya memberikan layanan untuk mobil pengiriman barang, dan akan dikembangkan pula sistem keyless sehingga mobil bisa dikendalikan dengan smartphone.

Penyewa akan memanggil mobil cukup dari smartphone secara otomatis tanpa diantar oleh pemiliknya, dan mengembalikannya kepada pemilik dalam keadaan utuh didukung dengan dokumentasi yang diperiksa bersama kondisinya.

Kontrak sewa digital juga sudah disiapkan oleh Croove termasuk checklist destinasi atau tujuan, selain pembayaran secara digital (cashless).

Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, memiliki banyak pengalaman di bidang mobilitas bersama dari produsen otomotif ketika meluncurkan car2go pada 2008. Dan sejak membangun basis pelanggan global, penggunanya sudah dua juta dalam beberapa waktu saja.

Sementara itu, penggabungan mytaxi dan Hailo baru dibangun sebagai layanan pemesanan taksi berbasis-aplikasi terbesar di Eropa dengan total driver 100.000 orang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar