Takata cari investor baru untuk backup keuangan

Takata cari investor baru untuk backup keuangan

Takata Corporation

Jakarta (Otolovers) - Produsen perangkat keselamatan mobil Takata Corporation mengaku sedang mencari investor baru, sebagai bagian dari restrukturisasi komprehensif untuk mengatasi berbagai masalah terkait recall jutaan airbag buatannya.

Pernyataan Takata itu disampaikan menanggapi pemberitaan yang menyebutkan bahwa anak perusahaan Takata, TK Holdings Inc, mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan pailit.

Namun, Takata melalui pernyataan resminya membantah hal itu, dan mengatakan sedang mancari investor baru untuk mendukung restrukturisasinya.

Perusahaan Jepang Takata sedang berjuang untuk mempertahankan bisnisnya ditengah tuntutan penarikan kembali puluhan juta unit airbag karena cacat pada inflatornya, yang menyebabkan risiko cedera bagi pengendara dan penumpang jutaan mobil dari puluhan produsen dunia.

Selain harus menarik puluhan juta airbag dan mengganti komponen inflator dengan yang baru, pemasok utama airbag bagi pabrikan mobil ini juga menghadapi tuntutan denda atas belasan korban meninggal terkait airbag Takata.

Rumor berkembang bahwa Takata akan dijual jika ada yang tertarik menawar, tapi sebelumnya manajemen akan mengajukan permohonan pailit sebelum menjual perusahaan itu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar