Tata bawa tiga model kendaraan militer di Indo Defence 2016

Tata bawa tiga model kendaraan militer di Indo Defence 2016

Kendaraan militer Tata Motors

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil India Tata Motors Limited menghadirkan tiga model kendaraan militer dalam pameran pertahanan Indo Defence 2016 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta 2–5 November 2016.

Sejauh ini Tata Motors telah menjual lumayan banyak, 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer di berbagai negara sejak 1958, menurut Presiden Direktur Tata Distributor Indonesia, Biswadev Sengupta dalam pernyataan pers Tata, Rabu.

"Keikutsertaan Tata Motors Ltd di Indo Defence 2016 adalah partisipasi yang kedua kali divisi Pertahanan dari Tata Motors. Tujuannya, memperkenalkan produk dan kapabilitas kendaraan militer Tata Motors sekaligus merupakan solusi kendaraan militer dan pertahanan yang sangat cocok untuk memperkuat pertahanan Indonesia," kata Biswadev.

Menurut Biswadev, Tata telah dipercaya pasukan pertahanan Internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik.

Tata Motors juga pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu pendukung Alutsista Indonesia.

"Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan," jelas Biswadev.

Pada Indo Defence 2016, Tata Motors membawa truk militer LPTA 715 4X4, LPTA 2038 6x6, dan Tata Kestrel 8x8.

LPTA 715 4x4 merupakan truk 2.5T dengan ground clearance yang tinggi, komponen yang komprehensif untuk aplikasi tugas berat, yang dibekali dengan cross country dan heavy terrain chassis dan structure.

Truk ini dapat digunakan untuk mengangkut pasukan, ambulan, kendaraan lapis baja ringan, pos komando, kendaraan pembuangan bom dan masih banyak lagi. Tata Motors sudah memasok lebih dari 40.000 unit kendaraan ini untuk melayani pasukan India dan angkatan bersenjata di beberapa.

Sementara Tata LPTA 2038 6x6 merupakan kendaraan yang memiliki mobilitas tinggi dengan kabin militer dan fitur yang mumpuni untuk mendukung operasi tempur dengan fitur standar seperti sistem pengereman (ABS), Winch, Central Tyre Inflation system (CTIS), ban untuk cross country, as roda untuk mendukung medan dan pekerjaan yang berat serta dibekali mesin yang bertenaga 380 hp.

Kendaraan ini telah digunakan untuk beberapa aplikasi seperti pembawa amunisi dengan material handling crane, membawa Pasukan, kendaraan crash fire, mengontrol kerusuhan, membawa rudal, membawa lima tentara dan cocok untuk berbagai kondisi jalan.

Kemudian, Tata Kestrel 8x8, varian kendaraan amphibi yang memiliki 8 roda untuk APC (Armoured Personnel Carrier), yang sudah dilengkapi tenaga 600 Hp, transmisi otomatis, kemampuan meredam ledakan dan serangan rudal balistik. Kendaraan ini juga dilengkapi modul untuk turret system dan aplikasi sesuai kebutuhan pelanggan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar