Tata dan Pindad akan bangun perakitan kendaraan militer di Indonesia

Tata dan Pindad akan bangun perakitan kendaraan militer di Indonesia

Penandatanganan MoU antara Tata Motors dengan PT Pindad disela Indo Defence 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Jakarta (Otolovers) - Perusahaan otomotif India, Tata Motors Ltd, bersama BUMN pertahanan PT Pindad sepakat untuk mengkaji kemungkinan kerja sama keduanya dalam perakitan kendaraan militer dan pertahanan di Indonesia.

Kesepakatan awal kedua pihak dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorantum of understanding) disela ajang pameran pertahanan Indo Defence 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (3/11).

Tata dan Pindad sepakat berencana melakukan studi kelayakan untuk menjadikan Pindad sebagai mitra perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia, kata Tata Motors Distribusi Indonesia dalam pernyataannya.

Itu sekaligus menjadikan PT Pindad sebagai mitra kerja Tata Motors dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer di Indonesia dan negara-negara di ASEAN.

“Momen ini adalah momen yang sangat penting bagi milestone Tata Motors di Indonesia. Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan PT Pindad, perusahaan yang dihormati oleh rakyat Indonesia. Lewat kesepakatan ini kami yakin dapat meningkatkan nilai (kontribusi) kami untuk Indonesia. Dimana hal tersebut telah menjadi komitmen jangka panjang Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, anak perusahaan Tata Motors Ltd—Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia.

Tata Motors, perusahaan otomotif terbesar di India yang merupakan salah satu merek 10 besar kendaraan komersial di dunia ini telah memproduksi kendaraan pertahanan dan militer sejak tahun 1958.

Produk kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah digunakan dalam beberapa misi PBB dan armada militer di berbagai negara.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar