Hyundai buka pabrik ke-4 di China, produksi Verna Yuena

Hyundai buka pabrik ke-4 di China, produksi Verna Yuena

Pabrik keempat Hyundai Motor di China yang memproduksi sedan Verna Yuena

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Motor Company telah membuka pabrik keempat di China di kota kota penting strategis Cangzhou, di wilayah timur laut negara itu.

Pabrik baru, Beijing Hyundai Motor Company Cangzhou Branch, memiliki kapasitas produksi tahunan 300.000 unit, kata Hyundai dalam pernyataan resminya.

Ketika meresmikan pabrik baru itu, Chairman Hyundai Motor Chung Mong-Koo mengungkapkan keinginan Hyundai untuk mencapai target produksi kumulatif 10 juta unit di China serta menyatakan visi baru untuk meraih pasar lebih besar di negara ini.

"Penyelesaian Pabrik Cangzhou kami adalah dasar yang memungkinkan Hyundai Motor untuk membuat lompatan baru kedepan di China. Bersama-sama, Hyundai Motor dan Kia Motors sekarang dapat memproduksi hingga 2,4 juta mobil per tahun di China dengan pabrik yang beroperasi di delapan lokasi strategis China," kata Chung Mong-Koo.

Pembukaan pabrik Cangzhou bertepatan dengan 14 tahun operasi Hyundai Motor di China setelah mulai mengekspor mobil dari Bejing Hyundai Motor Company (BHMC) pada 18 Oktober 2002.

Catatan pertumbuhan eksponensial setiap tahun, BHMC mencapai penjualan kumulatif delapan juta unit di Agustus 2016.

Pabrik Cangzhou mulai beroperasi hanya empat tahun setelah pabrik ketiga Hyundai Motor dibuka di Beijing pada 2012. Pabrik Cangzhou terletak di lokasi yang strategis, hanya 200km sebelah tenggara Beijing, sejalur dengan pemasok komponen yang ada dan Pelabuhan Tianjin, basis logistik Hyundai Motor.

Dibangun di lahan 1,92 juta meter persegi, dengan luas bangunan 250.000 meter persegi, pabrik Cangzhou dilengkapi dengan lini body, cat, perakitan, hingga pabrik mesin.

Kapasitas awal fasilitas ini 200.000 unit per tahun dan akan memproduksi mobil kecil. Kapasitas akan ditingkatkan menjadi 300.000 unit pada 2018.

Verna Yuena

Bersamaan dengan peresmian pabrik, Hyundai juga meluncurkan model baru Verna Yuena, model pertama yang akan diproduksi di pabrik baru tersebut.

Menampilkan tekad Hyundai Motor untuk menembus pasar China lebih lanjut, Verna Yuena diklaim sebagia model strategis yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen China.

Verna Yuena dikembangkan secara khusus untuk memenuhi tuntutan pelanggan China sebagai sedan keluarga urban cerdas yang bersaing dengan sukses di sektor sensitif-harga ini.

Verna diperkenalkan pertama kali masih dalam model konsep di Beijing Motor Show 2016, dengan desain dinamis dan halus, ruang interior terbesar dalam segmen, ditambah fitur keamanan dan kenyamanan terbaru.

Verna akan hadir dalam dua pilihan mesin, 1.6-liter bertenaga maksimum 120ps dan 1.4-liter 100ps.

Verna Yuena dilengkapi dengan teknologi keamanan terbaru Hyundai, termasuk VSM (Vehicle Stability Management), TPMS (Tire Pressure Monitoring System) dan fitur kenyamanan, seperti kunci 'H-Band', penghangat ruang di kabin depan, dan sunroof.

Verna Yuena juga akan mendukung penuh Apel CarPlay dan Baidu CarLife.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar