Dovizioso dengan cool rajai MotoGP Sepang, Rossi kedua

Dovizioso dengan cool rajai MotoGP Sepang, Rossi kedua

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso

Sepang (Otolovers) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menaklukkan trek basah Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia setelah ketenangannya memastikan kemenangan pada lap-lap akhir sekaligus memastikan kemenangan kesembilannya musim 2016 ini.

Dovizioso yang tampak fokus dan tenang mengikuti dua pebalap terdepan, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan rekan setimnya Andrea Iannone, akhirnya finish tercepat setelah menaklukkan Rossi pada lap-lap akhir.

Ketenangan, kepercayaan diri, dan kehati-hatiannya mengantarkan Dovizioso merebut podium pertama, beberapa saat setelah Iannone terjatuh dan motor Rossi mulai melambat.  

Rossi yang start dari posisi dua juga tampil mengesankan dan finish di urutan kedua karena remnya terlihat tidak bekerja maksimal pada lima lap terakhir hingga harus merelakan Dovizioso melaju untuk merebut kemenangan di Sepang.

Iannone, yang sempat memimpin dan akhirnya takluk dalam duel dengan Rossi, sebelum kemudian rekan setimnya Dovizioso menyusulnya, harus keluar dari lintasan karena jatuh serta tidak bisa melanjutkan balapan.

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, meskipun melaju dengan gap cukup jauh dengan tiga pebalap di depan, ia akhirnya beruntung finish di urutan ketiga setelah Iannone jatuh di lap-lap akhir juga.

Lorenzo yang sempat memimpin pada lap pertama, tidak bisa berbuat banyak, dan belum genap tiga lap ia sudah merosot ke posisi keenam. Ia kemudian mengais posisi satu demi satu hingga kondisi yang menguntungkan--jatuhnya pembalap Honda Marc Marquez dan jagoan Ducati Iannone--, mengatarnya finish di tempat ketiga.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, yang sudah memastikan gelar Juara Dunia 2016 di race MotoGP Suzuka Jepang lalu, hari ini tercecer, finish di uturan 11.

Marquez, hingga lap ke-9, masih berjuang di posisi keempat dan berusaha menyusul Dovizioso yang melaju di depannya, usai ia menaklukkan Cal Crutchlow, pebalap tim independen LCR Honda yang kemudian jatuh tanpa meraih poin.

Ketika berusaha menaklukkan Divizioso, Marquez justru terjatuh di tikungan dan mengakhiri balapan di posisi 11 tanpa bisa memperbaiki posisinya.

Finish di posisi keempat hari ini adalah Hector Barbera dari Avintia Racing dan rekan setimnya Loris Baz di posisi kelima, kemudian pebalap Suzuki Maverick Vinales dan Alvaro Bautista (Aprilia Racing Team Gresini) mengisi posisi enam dan tujuh.

Di belakang Bautista, Jack Miller asal tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech3), dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Yakhnich) melengkapi 10 pebalap terdepan.

Berikut hasil balap MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016):
Dovizioso dengan cool rajai MotoGP Sepang, Rossi kedua

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia




COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar