Rossi: saya OK tapi ini memalukan

Rossi: saya OK tapi ini memalukan

Valemtino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Juara dunia MotoGP sembilan kali valentino Rossi mengalami kecelakaan dan keluar dari pertarungan perebutan gelar ketika pesaing utamanya Marc Marqeuz akhirnya mendapatkan mahkota ketiganya di Motegi, Jepang.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu memulai start dari posisi pole di Motegi untuk pertama kalinya sejak tahun 2008--tahun yang ia menangkan--, tapi akhir pekan ini berakhir di gravel karena kesalahan yang membuatnya tersingkir lebih awal di Jepang.

Marquez hanya membutuhkan satu poin untuk merebut juara dunia 2016 setelah ia menang, dan gelar juara memang sudah diklaimnya usai balapan Motegi.

Rossi terluka setelah kecelakaan, dan ia kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia yang kesepuluhnya.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya OK, untungnya tidak ada masalah. Di sisi lain itu memalukan karena saya cukup kuat dan saya memiliki kecepatan yang baik. Sayangnya saya mulai tidak fantastis dan saya kehilangan posisi dari Marquez dan Lorenzo," kata Rossi kepada motogp.com.

"Setelah itu, Marquez sedikit lebih cepat dari saya untuk menyalip Lorenzo, saya kehilangan sedikit lebih banyak waktu di belakangnya, tapi kecepatan yang baik. Saya mampu mendorong banyak untuk mencoba dan mencapai Marquez tapi sayangnya saya kehilangan (kendali) bagian depan," kata Rossi menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar