Rossi start terdepan di MotoGP Jepang, samai rekor Marquez dan Lorenzo

Rossi start terdepan di MotoGP Jepang, samai rekor Marquez dan Lorenzo

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Motegi (Otolovers) - Legenda Italia Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Jepang pada Minggu dari garis start terdepan, sekaligus menyamai rekor peraihan pole 64 kali yang dipegang pebalap Honda Marc Marquez dan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Hari kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi cuaca cerah dan nyaris sempurna ketika Q2 berlangsung. Marquez memimpin di awal sesi setelah memcatatkan watku tercepat dalam latihan bebas ketiga (FP3) dan FP4.

Sampai akhirnya, Valentino Rossi yang berusaha keras untuk memperbaiki catatan waktunya setelah kecewa pada FP2, sukses mengambil alih catatan waktu tercepat ketika Marquez sedikit melebar pada lap terakhirnya.

Marquez kehilangan peluang di lap terakir setelah sebuah kecelakaan terjadi di depannya, yang menimpa pebalap LCR Honda Cal Crutchlow yang memaksa Marquez menghindar.

Rossi merebut posisi pole dengan mencatatkan waktu 1 menit 43,954 detik, hanya selisih 0,180 detik dengan Marquez yang akhirnya merebut posisi start kedua.

Jorge Lorenzo yang masih menahan sakit karena jatuh dalam FP3, datang kembali dengan gigih dan meraih hasil menakjubkan. Ia merebut posisi start ketiga, meskipun ia sebelumnya sempat harus ditangani di medical center dan menjalani CT scan di rumah sakit.

Sementara pebalap Ducati Andrea Dovizioso tampil konsisten, ia berada di urutan start keempat, sedangkan mantan rekan setimnya, Cal Crutchlow yang jatuh pada menit-menit akhir, masih beruntung untuk menempati posisi start kelima.

Pada urutan terakir baris start kedua, ada pebalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro. Espargaro melampaui rekan setimnya Maverick Viñales kali ini, karena rekan mudanya itu harus start di posisi ketujuh.

Hector Barbera (Ducati Team) memiliki sesi yang solid saat ia menggantikan cedera Andrea Iannone untuk menampati posisi kedelapan, dengan Danilo Petrucci (Octo Pramac Yakhnich) dan Pol Espargaro (Rakasa Yamaha Tech 3) melengkapi sepuluh pebalap terdepan di garis start.

Dalam balapan besok, Rossi punya peluang untuk mempersempit jarak poin dengan pemuncak klasemen, Marquez, meskipu pebalap Honda ini juga akan berjuang mempertahankan posisinya dan Lorenzo tetap akan mengancam keduanya.

Balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi hari Minggu akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat, demikian mengutip data hasil kualifikassi yang dirilis motogp.com.
Rossi start terdepan di MotoGP Jepang, samai rekor Marquez dan Lorenzo

Hasil kualifikasi MogoGP Jepang




COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar