Harapan Pedrosa menangi MotoGP Jepang pupus setelah kecelakaan

Harapan Pedrosa menangi MotoGP Jepang pupus setelah kecelakaan

Dani Pedrosa

Motegi (Otolovers) - Harapan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa untuk kembali memenangi MotoGP di Jepang pupus setelah diagnosa tim medis mengungkap bahwa ia menderita patah tulang selangka dalam latihan bebas FP2 di Sirkuit Motegi, Jumat.

Pedrosa terjungkal cukup keras dengan tungkuk sebagai tumpuan setelah dia melayang melompati sepeda motornya dalam kecelakaan di tikungan 11 dalam FP2 menjelang kualifikasi MogoGP Mogeti, Jepang.

Pedrosa kemudian didiagnosis mengalami patah tulang selangka kanan. Ini menandai cedera kurang beruntung ketiga bagi peraih tiga kali jugara dunia. Dani Pedrosa tampil bagus sepanjang musim 2016 ini setelah pada tahun lalu harus menjalani operasi lengan yang menghambat karirnya.

Dengan insiden ini, seperti dilaporkan motogp.com, upaya Dani Pedrosa untuk memenangi kembali Grand Prix Jepang tahun ini berakhir.

Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, juga tergelincir di tikungan ke-10 dalam FP2 di Sirkuit Twin Ring Motegi, kemudian Eugene Laverty (Pull & Bear Tim Aspar) di tikungan ke-6, juga Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS).

Laverty sempat dibawa ke Pusat Medis namun tidak ada pernyataan cedera serius mengenai pebalap ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar