Rosberg tercepat di Formula 1 Monza, Hamilton gagal naik di klasemen

Rosberg tercepat di Formula 1 Monza, Hamilton gagal naik di klasemen

Pebalap Mercedes Nico Rosberg

Monza (Otolovers) - Lewis Hamilton gagal finish terdepan meskipun memulai balap Formula 1 Monza, Italia, dari posisi pole, dan ia merelakan tempat pertama untuk rekan setimnya Nico Rosberg.

Rosberg yang akhirnya finish tercepat dengan 1 jam 17 menit 28,089 detik, sementara Hamilton yang sempat melorot ke posisi keenam di tikungan pertama, kemudian memacu mobilnya untuk melewati garis finish di urutan kedua dengan selisih 15 detik dari Rosberg.

Kimi Raikkonen merebut tempat ketiga, diikuti rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel, dan pebalap Red Bull Daniel Ricciardo merebut tempat kelima.

Valtteri Bottas dari tim Williams di urutan keenam, diikuti rekan setimnya Felipe Massa, kemudian pebalap Red Bull Max Verstappen dan jagoan Force India Sergio Perez bersama rekan setinya Nico Hulkenberg menyelesaikan sepuluh terdepan.

Rosberg, start kedua di grid, namun Hamilton kehilangan lima tempat di tikungan pertama.

Setelah itu Rosberg melaju dengan presisi yang sama yang ia tunjukkan pekan lalu di Belgia, sementara duo Ferrari Vettel dan Raikkonen di depan Bottas dan Ricciardo di lap-lap akhir.

Hamilton kemudian melaju dan hanya butuh satu lap untuk menyusul Ricciardo, dan kemudian Bottas.

Kemenangan ketujuh Rosberg tahun ini mungkin yang paling mudah sejak Baku, dan membawa dia masih memimpin klasemen dengan selisih hanya dua poin dari Hamilton, 250-248.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar