Rossi lebih ingin tanpa hujan di Silverstone

Rossi lebih ingin tanpa hujan di Silverstone

Valentino Rossi (motogp.com)

Silverstone (Otolovers) - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi belum memiliki rekor terbaik di track kering di Sirkuit Silverstone--dibanding catatan berkilauan di tempat lain--tapi pria Itala ini kembali ke lintasan pada 2016 dengan banyak kemenangan.

Meskipun sering memenangi balap di track basah menantang pada 2015, driver dari Tavullia ini akan lebih memilih sinar Matahari daripada hujan pada balapan hari Minggu nanti di Inggris.

Rossi berharap menemukan setup yang sempurna untuk motor YZF-R1 tunggangannya menjelang balapan, ketika sirkuit menjadi sebuah hukuman bagi mereka yang salah mengambil sudut belokan.

"Saya memiliki kenangan terakhir Silverstone yang sangat bagus. Tahun lalu saya memenangi balapan yang luar biasa dalam kondisi-kondisi yang sangat sulit," kata Valentino Rossi kepada motogp.com.

Rossi berharap bahwa tahun ini akan datang cuaca bagus, tapi dari sudut pandang cuaca Inggris sangat tidak pasti.

Meskipun penuh ketidakpastian dengan cuaca Inggris, Rossi mengaku track Silverstone sangat menyenangkan meskipun juga sangat menuntut.

Sirkuit Silverstone sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi.

Mengingat itu, kata Rossi, sangat penting untuk menemukan setup yang sempurna pada sepeda motor untuk bisa beralih baik pada sudut lambat maupun cepat.

"Kami akan mencoba untuk bekerja pada semua aspek, seperti yang kita telah lakukan pada seluruh musim untuk mendapatkan hasil terbaik," demikian Rossi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar