Aprilia selesaikan tes dua hari di Misano

Aprilia selesaikan tes dua hari di Misano

Ujicoba tim Aprilia Gresini di Misano, Italia, 23-23 Agustus 2016. (motogp.com)

San Marino (Otolovers) - Tim Aprilia telah menyelesaikan uji coba dua hari di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Selasa dan Rabu (23-24/8) lalu sebelum balap MotoGP digelar di tempat yang sama September nanti.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini Alvaro Bautista dan Stefan Bradl tampil dalam ujicoba itu, juga dua tim pengembangan mesin RS-GP, serta mantan juara dunia kelas 125cc MIke di Meglio dan pebalap Moto2 Sam Lowes.

Dalam lintasan balap berkondisi baik, Bautista dan Bradl menguji coba seluruh setting-an motor, termasuk chasis, elektronik, dan ban. Duo pebalap ini juga mencoba pilihan ban baru Michelin, dan secara paralel mengetes setup sebelum MotoGP di sirkuit ini September.

Bagi Sam Lowes, yang tahun depan bergabung di kelas MotoGP, tes di Misano sekaligus proses belajar dan mengenali motor Aprilia RS-GP, yang bakal dikendarainya 2017 nanti.

Mike di Meglio menjalankan program uji coba yang berkaitan dengan transmisi (gearbox dan clucth) serta sistem pendingin, juga manajemen setting dan elektronik.

Sejumlah fitur baru dari hasil dua hari uji coba akan diaplikasikan dalam balap mendatang di Silverstone.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar