Rossi geser Lorenzo ke posisi dua klasemen MotoGP

Rossi geser Lorenzo ke posisi dua klasemen MotoGP

Valentino Rossi

Brno (Otolovers) - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya naik ke posisi kedua klasemen MotoGP 2016 menggeser rekan setimnya Jorge Lorenzo, setelah finish di posisi kedua dalam balap di Automotodrom, Brno, Republik Ceko, Minggu (21/8/2016).

Rossi sekarang mengumpulkan poin 144, berkat kegigihan dan ketenangannya melalap sirkuit Automotodrom yang basah usai diguyur hujan.

Rossi yang start di posisi ke-10 berhasil menyusul lap demi lap dalam 10 lap terakhir dan memengi duel perebutan tempat keempat dengan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Sang perebut posisi pole Marc Marquez yang merangsek dari posisi tujuh ke posisi keempat, disusulnya pada lap-lap akhir untuk mengurangi kesenjangan poin. Rossi kini terus harus bekerja keras karena masih tertinggal 53 poin dengan Marquez yang berada di puncak.

Di belakang Rossi, Jorge Lorenzo juga tetap mengintai karena selisih poin keduanya sangat dekat. Dengan hasil buruk di Brno, Lorenzo sekarang mengantongi poin 138, hanya terpaut enam poin dengan Rossi, demikian data dari motogp.com.

Meskipun peluang juara dunia masih terbuka, langkah Rossi masih agak berat kecuali dia mampu memenangi lebih banyak podium dalam tujuh balapan tersisa musim ini dan berharap dua pesaing terdekatnya, Marquez dan Lorenzo, tidak tampil baik.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar