Pereli Furukawa Rudy Poa perbaiki posisinya di leg kedua AXCR 2016

Pereli Furukawa Rudy Poa perbaiki posisinya di leg kedua AXCR 2016

Pereli Furukawa Battery dari Indonesia, Rudy Poa.

Jakarta (Otolovers) - Pereli Tim Furukawa Battery Rudy Poa berhasil memperbaiki posisinya pada leg kedua Asia Cross Country Rally (AXCR) 2016, setelah pada leg pertama ia finish di urusan 34.

Pada leg kedua yang start dari Klong Kwang Chathanburi dan finish di Bo Rai, Rudy finish di urutan 29 sementara rekan setimnya dari Indonesia Kadek Ramayadi kembali menemui masalah teknis pada motornya.

Pada leg kedua yang berlangsung Senin, 46 pereli motor ditantang untuk menaklukan handicap Special Stage (SS) sepanjang 83,67 Km yang masih didominasi tanah perkebunan, perkampungan, hutan, dan sungai.

Pada tahapan kedua ini, hujan menambahkan tantangan peserta peserta yang dituntut berkonsentrasi penuh di trek licin dan tanjakan di perkampungan, menurut Tim Furukawa Battery dalam pernyataannya.

Pereli Jepang dari tim Furukawa Battery, Keisuke Meida mencatat hasil yang baik dengan menjadi yang tercepat di SS2 ini setelah bersaing ketat dengan pereli Kamboja, Daravuth Can, yang merebut posisi kedua.

Pereli andalan Indonesia, Rudy Poa yang memacu motor Husqvarna TE250 2011 berhasil memperbaiki peringkat di urutan ke-29 lebih baik dari dari pencapaian sebelumnya di posisi ke-34.

Hal itu tidak terlepas dari kemampuannya membaca petunjuk arah peta yang dipelajarinya di leg pertama. Namun sayang bagi Kadek, motornya kembali bermasalah sesaat menjelang start SS2 sehingga membuatnya kembali absen dari pertarungan.

Meski demikian, Kadek memperlihatkan semangat pantang menyerah dengan langsung memperbaiki motor sendiri di service point. Didera masalah yang terus merongrongnya, Kadek tidak putus asa untuk mendorong ke garis start dan kemudian segera membongkarnya di arena finish di Kamboja.

Seluruh peserta AXCR 2016, Senin ini menyeberang dari Thailand ke Koh Kong Kamboja untuk menyelesaikan empat leg selanjutnya.

“Hari ini saya sudah mulai menemukan teknik bagaimana mengikuti reli motor itu dan peringkat saya berada di urutan ke-29.  Selama dua hari ini saya terus banyak belajar. Intinya, kecepatan bukan segalanya di AXCR namun akurasi arah sangat menentukan," kata Rudy Poa.

“Rasanya masalah tidak kunjung reda mendera motor saya, karena hari ini harus mendorong motor 200 meter terakhir sampai check point 1 menjelang start SS. Namun semangat dari rekan saya Rudy Poa dan misi membawa nama bangsa di ajang reli ini menjadi spirit saya untuk tetap bertahan," kata Kadek.

Berikut hasil leg 2 Asia Cross Country Rally 2016 Motor:

1.    Keisuke Meida (Jepang)
2.    Daravuth Chan(Kamboja)
3.    Tadao Ezure (Jepang)
4.    Sumaetee Trakulchai (Thailand)
5.    Patric Ben Anders Lahouar (Swedia).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar