Motor baru KTM untuk musim depan

Motor baru KTM untuk musim depan

Motor baru KTM untuk balap debutnya di MotoGP 2017

Spielberg (Otolovers) - Generasi baru sepeda motor KTM akan bergabung dalam garis start MogoGP 2017 mendatang, setelah dikenalkan untuk pertama kalinya disela balap MotoGP di sirkuit Red Bull Ring, pada akhir pekan kemarin.

Pebalap Pol Espargaro dan Bradley Smith yang dipastikan bakal menggunakan motor itu saat debut pada musim balap tahun depan.

Duo pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu mamacu motor baru KTM sebelum ia pindah ke pabrikan KTM pada musim depan, untuk bergabung dengan sesama anggota proyek Mika Kallio dan Alex Hoffman.

Test rider Kallio yang ditunjuk untuk berkendara dalam lap demo dari sirkuit Austria menjelang balapan MotoGP pada Sabtu (13/8), memberikan banyak fans melihat sekilas mesin baru KTM.

Mika Kallio mengatakan,"Pertama kali saya berada di sepeda ini saya merasa dasar-dasar ada di sana dan waktu lap sudah pada tingkat yang baik. Saya ingin katakan mesin pada motor ini sudah baik dan sekarang kami memiliki empat (kali) tes lagi sebelum Valencia."

CEO KTM Group Stefan Pierer mengatakan, KTM sudah hampir dua tahun memutuskan untuk bergabung dalam balap MotoGP.
Motor baru KTM untuk musim depan

Motor baru KTM untuk balap MotoGP 2017


"Sementara kita sekarang menjual lebih dari 60 persen dari 200.000 sepeda motor onroad dan untuk diterima di tingkat tertinggi dalam sport Anda harus ambil bagian dalam MotoGP, F1-nya balap sepeda motor."

"Balap adalah filosofi, motivasi kita, dan jika kita mamasuki segmen ini, pasti kita mempunyai kurva belajar tapi kami akan meraih podium. Dan impian hidup saya adalah menjadi juara dunia di MotoGP," katanya.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, memuji langkah KTM sebagai yang sangat penting untuk membentuk keseimbangan antara produsen Jepang dan Eropa, dan KTM telah membuktikan kemampuannya dalam semua kegiatan olah raga.

"Ketika mereka mulai dengan Moto3 mereka segera sangat kompetitif. KTM melakukan hal-hal dengan cara yang tepat dan semuanya terhubung dalam cara yang sangat baik, saya percaya," katanya.

Uji coba kendara di Red Bull Ring merupakan yang pertama dari total empat tes sebelum Kallio akan bersaing sebagai wild card di akhir musim di Valencia, demikian motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar