Red Bull ungguli Ferrari, pertama dalam dua tahun

Red Bull ungguli Ferrari, pertama dalam dua tahun

Duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, meraih podium dua dan tiga dalam GP Formula 1 Jerman, dimana podium pertama direbut pebalap Mercedes Lewis Hamilton pada MInggu (31/7/2016).

Hockenheim (Otolovers) - Tim Red Bull sukses melampaui Ferrari dalam klasemen pabrikan (contructor) Formula 1 setelah duo pebalapnya, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, merebut podium di balap Hockenheim, Jerman, Minggu (31/7).

Berikut fakta-fakta penting setelah capaian mengagumkan di balap Formula 1 Jerman, dimana Ricciardo dan Verstappen membuat Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel dari Ferrari tidak berdaya:

* Dengan meraih 33 poin di atas Ferrari yang 18, Red Bull naik mengungguli si "kuda jingkrak" dan berada di posisi kedua dalam klasemen pabrikan. Ini merupakan kali pertama Red Bull mengalahkan Ferrari dalam klasemen sejak Grand Prix Abu Dhabi 2014.

* Daniel Ricciardo merupakan pebalap pertama asal negara Red Bull yang merayakan start F1 ke-100 kalinya di posisi kedua (podium ketiganya dalam musim ini) dan lap tercepat DHL--yang keempat diraih Ricciardo sepanjang karirnya.

* Max Verstappen telah meraih empat kali podium musim ini untuk memberi Red Bull double podium pertama sejak Grand Prix Hungaria tahun lalu ketika Ricciardo dan Daniil Kvyat berbagi podium.

* Tapi di antara semua pencapaian Red Bull, adalah Mercedes yang meraih kemenangan untuk ke-11 kalinya musim ini. Dan untuk balapan keempat berturut-turut Lewis Hamilton berdiri di puncak podium, juara dunia itu sekarang memenangi enam dari tujuh Grand Prix terakhir.

* Pembalap Inggris itu juga kini mengklaim popularitas unik--dia adalah pembalap pertama dalam sejarah F1 yang  memenangkan empat balapan dalam satu bulan kalender.

* Itu kemenangan Grand Prix Jerman ketiga bagi Hamilton, dan ke-49 kali dalam karirnya.

* Hamilton memimpin setiap lap di Jerman - pertama kalinya ia telah memenangkan perlombaan dari start hingga berkibarnya bendera finish sejak Grand Prix Jepang tahun lalu.

* Bagi rekan setimnya, Nico Rosberg, ini salah satu Grand Prix yang paling mengecewakan, meskipun pebalap Jerman itu telah meraih lima kali podium dalam delapan balapan terakhir.

* Bicara soal kehilangan podium, Ferrari kini mengalami tanpa podium untuk ketiga balapan berturut-turut--pertama kalinya terjadi sejak tiga balapan terakhir musim 2014.

* Dengan tempat ketujuh, Nico Hulkenberg menyamai pencapaian finish terbaik dalam balapan di negara sendiri.

* Ada kontras untuk Fernando Alonso, pebalap McLaren yang tanpa poin di Hockenheim untuk pertama kalinya sejak tahun 2008.

* Mantan rekan setimnya Felipe Massa juga bernasib serupa, tidak bisa menyelesaikan balapan untuk kedua kalinya tahun ini. Tapi sebelum masuk garasi ia setidaknya telah membantu Williams meraih DHL Fastest Pit Stop (pit stop tercepat) untuk ke-10 kalinya musim ini (tujuh di antaranya diraih pebalap Brazil ini). Hanya 2 detik Massa di pit stop pada lap 9, tercepat kedua musim ini, yang hanya diungguli Williams dengan 1,92 detik dalam balapan di Baku.

10 Teratas dalam Klasemen Constructor balap Formula 1:
Red Bull ungguli Ferrari, pertama dalam dua tahun



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar