Rossi tercepat di Spanyol, rebut kemenangan ke-113 kali

Rossi tercepat di Spanyol, rebut kemenangan ke-113 kali

Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Start di posisi pertama, Valentino Rossi memimpin balapan MotoGP di Jerez, Spanyol dari awal hingga akhir pada Minggu, untuk memastikan kemenangan ke-113 kali dalam karirnya di balap motor bergengsi ini.

Rossi langsung memimpin setelah lampu start berwarna menyala, meski sempat disusul rekan setimnya dari Yamaha, Lorenzo, ia mampu mengambil alih kembali dengan cepat di tikungan berikutnya.

Duel dengan Lorenzo di lap awal, Rossi kemudian meninggalkan melaju meninggalkan rekan satu timnya itu bersama pebalap Honda Marc Marquez.

Hampir sejak setengah balapan berlangsung, Rossi melaju paling depan, diikuti Lorenzo di tempat kedua, dan Marquez di urutan ketiga dengan jarak masing-masing lumayan jauh.

The Doctor memenangkan balapan dengan catatan waktu 45 menit 28,834 detik, Lorenzo 2,386 detik di belakangnya melintasi garis finish dalam waktu 45 menit 31,220 detik, dan Marc Marquez 45 menit 35,921 detik.

Di tempat keempat, pebalap Honda Dani Pedrosa memenangi pertempuran ketat dengan Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar, dan di belakang Espargaro juga dari Suzuki, Maverick Vinales merebut tempat keenam.

Andrea Dovizioso dari Ducati awalnya di tempat kelima, sebelum kemudian harus keluar lintasan karena motornya mengalami masalah teknis.

Rekan satu tim Dovizioso, Andrea Iannone yang tampil baik selama awal musim ini, di Jerez ia mengecewakan dengan berada di posisi 14 pada lap pembuka.

Namun, ia akhirnya finish di poisi ketujuh, diikuti Pol Espargaro dari Monster Yamaha di tempat kedelapan dan Eugene Laverty dari Aspar Team MotoGP secara mengejutkan finish di tempat kesembilan.

Dengan hasil Jerez, Rossi berarti terlah meraih kemenangan 113 kali dalam karir balapnya, dengan 87 di antaranya pada kelas utama atau MotoGP.

Di papan klasemen, Rossi tetap menghuni tempat ketiga usai balap Jerez dengan perolehan poin 58, selisih 7 poin dengan Jorge Lorenzo yang berada di urutan kedua dengan 65, dan Marc Marquez masih memimpin dengan perolehan poin 82.

Berikut hasil balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Minggu mengutip motogp.com:

Rossi tercepat di Spanyol, rebut kemenangan ke-113 kali

Hasil balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Miinggu (24/4/2016)



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar