Mitsubishi akui sajikan data tidak benar soal konsumsi bahan bakar

Mitsubishi akui sajikan data tidak benar soal konsumsi bahan bakar

Mitsubishi eK Wagon yang dipasok ke Nissan Motors sejak Juni 2013.

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengakui bahwa data mengenai tingkat konsumsi bahan bakar untuk mobil kecil buatannya adalah tidak benar, tapi perusahaan itu tidak menyebut apakah itu manipulasi yang disengaja atau sebuah kesalahan.

Namun, Mitsubishi Motors dengan gamblang mengakui telah melakukan pengujian yang tidak benar mengenai tingkat konsumsi bahan bakar pada beberapa model mobil buatannya.

Mitsubishi telah memberikan data yang berbeda dari kenyataan yang sebenarnya kepada Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang.

Ketidakbenaran pengujian internal itu terkuak setelah Nissan Motors Corporataion, yang mendapatkan pasokan mobil itu dari Mitsubishi, melakukan pengujian konsumsi bahan bakar dalam pengembangan produk generasi lanjut dari mini car buatan Mitsubishi tersebut.

Baca juga: Mitsubishi hentikan produksi dan penjualan mini-car eK dan Dayz

Nissan Motors menemukan perbedaan antara hasil pengujian konsumsi bahan bakar yang mereka lakukan dengan hasil yang diberikan oleh Mitsubishi selaku pemasok model itu.

Secara khusus dalam laman resminya, Kamis (20/4), Mitsubishi Motors meminta maaf sedalam-dalamnya kepada seluruh pelanggannya dan stakeholder untuk masalah ini.

Kasus ini melibatkan empat model mini-car yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors dan dipasok ke Nissan sejak Juni 2013, yakni "eK Wagon", "eK Space", "Dayz", dan "Dayz Roox.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar