Mitsubishi hentikan produksi dan penjualan mini-car eK dan Dayz

Mitsubishi hentikan produksi dan penjualan mini-car eK dan Dayz

Mitsubishi Motors

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan empat model mini-car-nya yang selama ini dipasok ke Nissan setelah terkuaknya data konsumsi bahan bakar yang tidak benar.

Nissan Motors sebagai mitra Mitsubishi dalam hal ini, menurut pernyataan resmi MMC hari ini, juga menghentikan penjualan empat model mini-car buatan Mitsubishi itu. Kedua perusahaan sekarang sedang membahas mengenai kompensasi akibat masalah itu.

Keempat model yang terlibat dalam pengujian konsumsi bahan bakar yang tidak benar itu meliputi eK Wagon, eK Space, Dayz, dan Dayz Roox yang diproduksi Mitsubishi untuk Nissan sejak Juni 2013.

Sampai akhir Maret 2016, MMC telah menjual 157.000 unit eK Wagon dan eK Space dan menyediakan 468.000 unit Dayz serta Dayz Roox untuk Nissan Motors.

Baca juga: Mitsubishi janji bentuk komite...

Data tidak benar mengenai konsumsi bahan bakar empat model mini-car Mitsubishi itu terkuak setelah Nissan melakukan pengujian sendiri untuk model generasi lanjut yang sedang dikembangkan.

Atas permintaan konfirmasi dari Nissan Motors, Mitsubishi mengaku kemudian melakukan penyelidikan internal dan menemukan data konsumsi bahan bakar yang tidak sesuai kondisi sebenarnya karena diuji mengunakan sistem yang tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan otoritas Jepang.

Mitsubishi juga menemukan bahwa metode pengujian yang berbeda dari yang diwajibkan oleh hukum Jepang telah diterapkan untuk model lain yang diproduksi oleh MMC untuk pasar domestik Jepang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar