Lorenzo tercepat di MotoGP Qatar, Iannone jatuh

Lorenzo tercepat di MotoGP Qatar, Iannone jatuh

Jorge Lorenzo

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyempurnakan awal baiknya musim ini dengan finish tercepat dalam seri pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin dinihari WIB.

Pebalap yang sejak kualifikasi sudah mendominasi itu, menyempurnakan awal langkahnya musim ini dengan menjuarai seri pertama di Qatar dengan catatan waktu 42 menit 28,452 detik.

Andrea Dovizioso, yang sempat memimpin bersama rekannya Andrea Iannone, akhirnya harus mengakui keperkasaan Lorenzo dan hanya finish di tempat kedua, dikuntit oleh jagoan muda Honda Marc Marquez yang sampai ke garis finish di urutan ketiga.

Sementara Andrea Iannone yang sempat duet dengan rekan setimnya Dovizioso di dua terdepan, akhirnya tersingkir dari balapan setelah ia terjatuh di tikungan pada lap 17, dan mengantarkan Valentino Rossi finish di tempat keempat.

Marquez memang sempat menyusul Davizioso di lap-lap akhir, namun harapan Ducati mampu melampuinya lagi ketika balapan tinggal menyisakan beberapa lap saja.

Jorge Lorenzo yang sudah mendominasi sejak kualifikasi dan mengawali balapan dari posisi start pertama, cukup percaya diri di depan dan bahkan sekitar lima lap tersisa ia meninggalkan pesaingnya dengan gap agak jauh.

Motor Lorenzo yang menggunakan kombinasi ban keras (hard) di depan dan ban soft di belakang, mampu dikendalikan dengan baik, untuk menjaga dominasi juara dunia tahun lalu itu hingga akhir balapan di Qatar.

Berikut hasil balap MotoGP Qatar, Minggu malam waktu setempat (Senin dinihari WIB), mengutip data motogp.com:

Lorenzo tercepat di MotoGP Qatar, Iannone jatuh



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar