Rossi tetap bersama Yamaha hingga 2018

Rossi tetap bersama Yamaha hingga 2018

Valentino Rossi bersama Yamaha usai mengumumkan perpanjangan kontrak dua tahun hingga musim MotoGP 2018.

Jakarta (Otolovers) - Yamaha Motor Co Ltd menegaskan bahwa Valentino Rossi akan tetap menjadi bagian dari pebalap utama tim MotoGP Movistar Yamaha untuk musim 2017 dan 2018.

Rossi memang sudah memiliki ikatan istimewa dengan motor YZR-M1 dari mulai balapan pertamanya bersama Yamaha di Sirkuit Welkom, Afrika Selatan pada 2004, yang berakhir dengan kemenangan ikonik.

Kombinasi pebalap berjuluk the Doctor dengan YZR-M1 semakin kuat dan kuat dan berhasil mengamankan empat gelar dan 53 kemenangan (podium) Grand Prix dalam 10 musim.

Dengan 15 podium dan empat podium pertama dalam GP tahun lalu, Yamaha yakin dalam kemitraannya dengan Rossi dan berharap untuk merebut gelar pada 2016 dan tahun berikutnya.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun kedepan, saya sangat puas dengan keputusan ini, karena ini selalu menjadi rencana saya untuk bersaing dalam olahraga motor selama saya bisa bersaing dan merasakan ini menyenangkan pada saat yang sama," kata Rossi.

Mewakili Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa ia percaya kepastian perpanjangan kontrak dengan Rossi akan menggembirakan penggemar Yamaha dan MotoGP di seluruh dunia, demikian mengutip laman resmi MotoGP.

Lalu, apakah Rossi nantinya akan mengakhiri karir MotoGP-nya di Yamaha? The Doctor belum mengungkapkannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar