Rio Haryanto catatkan lap terbaik 1,28 menit awali debut F1

Rio Haryanto catatkan lap terbaik 1,28 menit awali debut F1

Rio Haryanto saat keluar dari garasi tim Manor dalam ujicoba di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/02/2016) waktu setempat.

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Indonesia Rio Haryanto mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 28,249 detik ujicoba pra-musim tim Manor Racing 2016 di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol, dalam tiga hari terakhir ini.

Rio yang mendapatkan sambutan dan dukungan berlimpah dari para suporternya asal Indonesia di media sosial, telah menyelesaikan 78 lap dengan mobil balap MRT05, dalam tiga hari hingga Rabu (Kamis WIB), dari 12 hari yang dijadwalkan.

Waktu terbaiknya 1:28,249, kata tim Manor dalam pernyataannya di laman resmi tim.

"Ini telah menjadi hari yang luar biasa - bagi saya dan negara saya. Di dalam mobil ada banyak pekerjaan yang harus fokus, mengambil program dari dua hari terakhir dan mencoba banyak hal untuk didapatkan, saya menggunakan perilaku mobil dengan berbagai set-ups. Rasanya benar-benar bagus dan kami membuat banyak kemajuan dalam evaluasi dan pengumpulan data. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan besok," kata Rio.

Sementara Direktur Teknik Tim Manor John McQuilliam mengatakan, Rio sudah "gatal" (tidak sabar) untuk masuk ke dalam mobil hari ini, setelah menunggu dengan sabar dalam jeda selama dua hari pertama dari program ujicoba Manor.

"Dia cepat mencapai kecepatan dan bersemangat untuk mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil," kata McQuilliam yang menambahkan bahwa Rio telah menangani dirinya sendiri dengan baik, dan selebihnya fokus sepenuhnya di garasi dan kokpit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar