Tiga mobil terbaik Chicago Auto Show pilihan media

Tiga mobil terbaik Chicago Auto Show pilihan media

Volvo XC90

Jakarta (Otolovers) - Di antara serangkain acara pada Chicago Auto Show 2016, ada kegiatan tahunan yang selalu menarik, yakni penganugrahan mobil terbaik pilihan para wartawan otomotif yang diselenggarakan oleh Asosiasi Media Otomotif Midwest (MAMA).

Untuk tahun ini, MAMA (Midwest Automotive Media Association) menetapkan Volvo XC90 2016 sebagai The 2016 Family Vehicle of The Year atau Mobil Keluarga Terbaik Tahun ini, mengalahkan 12 finalis pesaingnya.

Total 87 wartawan otomotif memilih Volvo XC90 2016 sebagai pemenang dengan mengumpulkan 128 poin, mengalahkan Honda Pilot 2016--di posisi kedua--dengan 90 poin, dan Kia Sedona 2015 di posisi ketiga dengan total poin 43.
Tiga mobil terbaik Chicago Auto Show pilihan media

Honda Pilot 2016


Kualifikasi untuk mobil yang dinilai, terutama meliputi kendaraan harus memiliki empat pintu, dijual mulai harga 50.000 dolar, tampil dalam dua rally tahunan MAMA, termasuk varian terbarunya atau secara signifikan diperbarui selama 2015.

Dua acara rally tahunan MAMA yang digelar pada musim semi dan musim gugur itu, sekitar 100 produsen otomotif menyediakan kendaraan mereka untuk dikendarai dan dievaluasi oleh pada jurnalis.

Voting pada kedua acara test drive dan evaluasi itu menghasilkan 13 finalis, yakni Fiat 500X, Ford Edge, Ford Explorer, Honda CR-V, Honda Pilot, Hyundai Tucson, Kia Sedona, Kia Sorento, Lincoln MKX, Nissan Maxima, Nissan Murano, Volkswagen Golf SportWagen, dan Volvo XC90.
Tiga mobil terbaik Chicago Auto Show pilihan media

Kia Sedona 2015


Dalam setiap putaran pemungutan suara, setiap wartawan diminta memberikan 3 (tiga) poin untuk kendaraan pilihan pertama, 2 (dua) poin untuk pilihan kedua, dan 1 (satu) poin untuk pilihan ketiga.

MAMA adalah sebuah kelompok nirlaba yang beranggotakan lebih dari 200 wartawan otomotif dan public relation profesional. Meskipun berbasis di Chicago, organisasi itu menerima anggota dari seluruh negara bagian.

"Memilih kendaraan keluarga adalah sebuah keputusan penting. Ini harus serbaguna, handal, efisien, dan harga terjangkau. Anggota MAMA mengumpulkan keahlian dan pengalaman mereka untuk memilih kendaraan keluarga terbaik dari kelompok yang sangat baik dari model-model baru dan terutama segar, dan Volvo XC90 berakhir sebagai pemenang," kata koordinator penghargaan Damon Bell.

Untuk voting kendaraan keluarga terbaik 2017, akan dimulai pada MAMA Spring Rally 2016 yang dijadwalkan 25-26 Mei dan MAMA Fall Rally pada 28 September.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar