All New Honda CBR150R meluncur dibanderol mulai Rp32,5 juta

All New Honda CBR150R meluncur dibanderol mulai Rp32,5 juta

Peluncuran All New Honda CBR150R di Jakarta, Senin (16/02/2016) yang menghadirkan dua pebalap MotoGP Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Jakarta (Otolovers) - PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini meluncurkan motor sport All New Honda CBR150R, dengan mesin dan chassis terbaru yang ringan serta desain diklaim lebih agresif.

Perubahan di setiap bagian motor sport Honda ini, kata AHM, untuk satu tujuan yaitu memberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.
 
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan berbekal dari berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh pengendara, baik saat berada di lintasan balap maupun di jalan.

Honda memiliki konsep Total Control, yang menjadi dasar penyempurnaan pada setiap bagian motor sport full fairing terbaru Honda ini.

All New Honda CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi dengan chassis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat grafitasi dengan lebih baik.

Sisi depan All New Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping demi untuk memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan.

Desain tampilan kokpit hadir dengan panelmeter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif.

All New Honda CBR150R mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara dengan menggunakan Truss Diamond Frame dan penambahan Alumunium Engine Hanger baru  mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.

Model ini tampil dengan karakter lebih sporty dengan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus. Bodi lebih compact berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang, serta suspensi Pro-Link.

Posisi setang kemudi lebih menekuk sehingga berkendara semakin sporty dan lincah, sekaligus untuk meningkatkan handling di segala kondisi jalan.

Mesinnya 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed, didukung dengan berpendingin cairan (liquid-cooled), dengan menghasilkan tenaga maksimum 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm (1,40 kgf.m) /7.000 rpm.

Model sport Honda ini diklaim tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km per litar dan lulus uji emisi EURO 3 berdasarkan metode ECE R40.

All New Honda CBR150R hadir dalam empat warna yaitu Revolution White dan Nitro Black yang dihargai OTR (On the Road) Jakarta Rp32.500.000, warna livery Honda Racing Red Rp33.100.000, dan model MotoGP Edition Rp33.300.000.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar