Dua motor Honda sabet penghargaan di IIMS

Dua motor Honda sabet penghargaan di IIMS

Honda Gold Wing

Jakarta (Otolovers) - Dua sepeda motor Honda sukses menyabet dua penghargaan pada ajang IIMS 2018, dimana Honda PCX Hybrid dinobatkan sebagai The Best Skuter dan big bike Honda Gold Wing sebagai The Best Touring.

Bukan muluk-muluk mungkin, karena PCX yang ini merupakan kendaraan roda dua hybrid pertama yang dibuat di Indonesia dan diproduksi secara massal, sedangkan Honda Gold Wing sukses menarik perhatian pembeli dalam pengenalan pertamanya di negeri ini di IIMS 2018.

Dari sisi fitur dan teknologi, PCX Hybrid patut dipuji. Motor ini dilengkapi sistem pengereman cakram pada kedua rodanya, bahkan pada pengereman pada roda depan sudah ditambahkan teknologi Anti Lock Braking System (ABS).

Semua lampunya, termasuk pada tailgate sudah menggunakan lampu hemat daya LED, ruang bagasi besar, ada smart key system (remote control), pengisian daya baterai perangkat (smartphone dll), riding mode, dan panel meter digital. Honda juga menyematkan emblem hybrid di bagian depan motor ini.
Dua motor Honda sabet penghargaan di IIMS

Honda PCX Hybrid


Sementara Honda Gold Wing, yang baru pertama kali dikenalkan di Indonesia, ternyata langsung mendapatkan respons positif dari pasar. Motor berharga lebih dari Rp1 miliar ini pun langsung dibeli konsumen Indonesia.

Dengan desain khas touring, Gold Wing dibekali mesin 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit, dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar