Yamaha kenalkan Xabre di Bali

Yamaha kenalkan Xabre di Bali

Peluncuran Yamaha Xabre yang dihadiri Valentino Rossi di Bali, Selasa (26/01/2016).

Jakarta (Otolovers) - Yamaha Motor Indonesia mengenalkan motor barunya Xabre (dibaca Seber) di Bali, melengkapi dua model baru yang dirilis sebelumnya mengawali tahun ini, New Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC.

Peluncuran Xabre 26 Januari lalu itu dihadiri oleh pebalap MotoGP Yamaha Valentino Rossi, yang sekaligus menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya “Ultimate Street Fashion Sport” yang terinspirasi dari sabetan pedang cahaya (Light Saber).

Xabre didukung dengan mesin 150cc LC4V Fuel Injection, yang diklaim punya akselerasi lebih cepat. lebih irit konsumsi bahan bakar meskipun di jalan perkotaan yang berlalu lintas padat.

Mesin Xabre mengadopsi mesin SOHC dengan cylinder Bore 57mm, langkah piston 58,7mm yang kata Yamaha ideal untuk jalan perkotaan. Xabre menggunakan 6 perpindahan percepatan.

Dari sisi desain, Xabre mempunyai tangki bahan bakar yang pendek tapi lebih tinggi--45 mm lebih tinggi dari R15--, dikombinasikan dengan Air Scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga.

Jarak antara head lamp dengan stang (steering axis) hanya 250mm (lebih pendek setengahnya milik R15. Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, mengesankan bagian belakang begitu pendek

Sementara bagian lain dibuat dengan kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian "Compact Full digital LCD" dengan digital Instrument Cluster type Negative (Multi display information) dan tiga tingkat kecerahan.

Posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar, kata Yamaha, menambah kenyamanan berkendara di jalan perkotaan yang padat dan mudah untuk bermanuver.

Ban depan Xabre bertapak lebar 110/70, sedangkan ban belakangnya 130/70.

”Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan & keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia. Pasar sepeda motor Indonesia benar-benar disegarkan dengan hadirnya Xabre,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm. Xabre tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam).

Xabre dibanderol Rp29.800.000 on the road Jakarta.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar