Genesis G90, sedan mewah Hyundai berpenggerak roda belakang

Genesis G90, sedan mewah Hyundai berpenggerak roda belakang

Hyundai Genesis G90

Jakarta (Otolovers) - Produsen Korea Hyundai Motor serius masuk ke pasar sedan mewah ber-cc besar, dengan meluncurkan Genesis G90 terbaru, model yang diharapkan akan memimpin line-up brand Genesis.

G90, yang di Korea dijuluki EQ900, bakal mewakili Hyundai di persaingan puncak pasar mobil mewah dunia, dengan bekal inovasi teknologi dan sejumlah perbaikan tingkat tinggi diklaim Hyundai bakal memberikan kenyamanan dan performa dinamis.

Sedan G90 hadir dalam dua pilihan drivetrain yang tidak biasa--di luar tradisi sedan-sedan pabrikan Asia--, yakni berpenggerak roda belakang dan model four-whell drive atau berpenggerak empat roda.

Konsep human-centered

Demi menawarkan kenyamanan, Hyundai telah mendesain G90 dengan konsep yang fokus kepada manusia. Hyundai melengkapi G90 dengan teknologi Genesis Smart Sense, bersama Highway Driving Assistance (khusus di Korea), kemudian Advanced Smart Cruise Control, dan Lane Keeping Assistance System.

Selain untuk mengurangi kelelahan pengemudi, kombinasi teknologi pengembangan tarbaru itu didesain untuk menuju sebuah kendaraan berkemudi otomatis yang akan menjadi target pengembangan Hyundai kedepan.

Di kabin G90, Hyundai sudah menambahkan Smart Posture Caring (SPC) system, yang akan secara otomatis menyesuaikan kursi, roda kemudi, dan kaca spion ke posisi optimal tubuh sang pengemudi.

Kursi penumpang VIP ergo G90 ini bisa diatur secara elektronik dalam beberapa posisi yang sesuai dengan kampanye punggung sehat Jerman, Aktion Gesunder Rucken.

Eksterior

Desain eksterior G90 berpusat pada sekitar fitur gaya keluarga-Genesis, yang meliputi CREST grille, dengan emblem "bulu sayap" baru di atasnya.

Untuk mengesankan kuat proporsional, Hyundai menggabungkan hood panjang dengan overhang pendek pada G90. Lampu depan LED mengalir di sekitar sudut depan kap, yang disebutnya sebagai fitur kunci dari keluarga brand Genesis.

Garis tegas besar mengalir sepanjang garis chrome belt hingga ke belakang, ditambah knalpot ganda untuk menyeimbangkan kombinasi lampu vertikal menambahkan kesan atletis pada G90.

Mobil ini tersedia dalam delapan warna mulai dari marble white dan onyx black hingga gold scent dan neptune blue.
Genesis G90, sedan mewah Hyundai berpenggerak roda belakang



Interior

Berfokus pada ergonomi manusia, tata letak kontol pengemudi diklaim Hyundai sudah didesain untuk kemudahan dan kenyamanan berkendara. Interiornya terbuat dari bahan pilihan berkualitas tinggi.

Di dalam kabin, teknologi kursi terbaru dihias dengan kulit Nappa dan kayu mengkilap untuk memanjakan penumpangnya.

Performa

Hyundai mengaku sudah menguji coba kinerja G90 di Pusat Pengujian Eropa Hyundai yang berbasis di sirkuit Nurburgring, Jerman, juga di pusat pengujiannya di Mojave Amerika Serikat.

Performa handling-nya didukung dengan suspensi multi-link yang dipasangkan dengan Performance Dampers atau Genesis Adaptive Control Suspention System.

G90 tersedia dalam tiga pilihan mesin, yakni 3.31 T-GDI berkapasitas 3.342cc ber-power maksimum 370 PS dan torsi 52 kgf.m, dengan akselerasi 0-100km/jam dalam 6,2 detik.

Kemudian bermesin 3.81 GDI 3.778cc, 315 PS, 40,5 kgf.m akselerasi 0-100km/jam dalam 6,9 detik, serta bermesin 5.01 GDI bermesin 5.038cc, 425 PS, torsi 53 kgf.m dan kecepatan akselerasi 0-100km/jam dalam 5,7 detik.

Setelah di Korea, G90 bakal dikenalkan di pasar lain seperti Amerika Serikat, China, Rusia, dan di negara-negara Timur Tengah.

Hyundai akan merilis lima model Genesis selanjutnya dalam sedikitnya lima tahun mendatang, mungkin ini berarti satu model per tahun.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar