1.200 modifikator ikuti kontes terbesar Honda

1.200 modifikator ikuti kontes terbesar Honda

Cub & Sport National Champion dimenangkan oleh Hendra Agus dengan sepeda motor Honda Tiger tahun pembuatan 2010

Jakarta (Otolovers) - Sebanyak 1.200 modifikator berlomba di ajang modifikasi bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2015 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM).

Bersama 9 main dealer, AHM menggelar HMC 2015  di 8 kota besar, yaitu Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar. Adapun main dealer yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Capella Dinamik Nusantara - main dealer wilayah Riau, Trio Motor (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tenggara), Astra Motor Denpasar (Bali), Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur - NTT), Astra Motor Semarang (Jawa Tengah), Daya Adicipta Mustika (Jawa Barat),  Astra Motor Palembang (Sumatera Selatan), Astra Motor Makassar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat & Maluku), dan Astra Motor Yogyakarta (DI Yogyakarta).

Setelah menggelar HMC Regional Series di kota-kota besar tersebut, AHM mengundang 80 modifikator terbaik untuk berkompetisi pada National Final Battle yang diadakan di are parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (1/11).

Para modifikator terbaik ini diundang untuk memperebutkan 3 gelar juara nasional, yaitu Honda Matic National Champion, Honda Cub & Sport National Champion, dan Honda Free For All National Champion.

Matic National Champion dimenangkan oleh Andre Wiguna dengan sepeda motor Honda Vario tahun pembuatan 2007

Cub & Sport National Champion dimenangkan oleh Hendra Agus dengan sepeda motor Honda Tiger tahun pembuatan 2010

Free For All National Champion dimenangkan oleh Putri Retno Suwari / Ivan Jeriko dengan sepeda motor Honda Vario tahun pembuatan 2007

Para pemenang ini nanti berkesempatan untuk menimba ilmu ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015, pada Desember 2015.

HMC merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda.

Tidak hanya kreasi, modifikator pada ajang HMC juga diharuskan  memastikan sepeda motor hasil modifikasi mereka laik jalan untuk memastikan keselamatan berkendara penggunanya. Motor yang diikutsertakan harus lolos uji coba pada sesi scrutineering.

Sebelum masuk ke babak final, para modifikator berlomba di 13 kelas modifikasi. Sebanyak 11 kelas dibuka untuk sepeda motor Honda di atas tahun produksi 2006, yaitu Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub & Sport Racing Style, Airbush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Sticker & Decals dan Free For All. Sebanyak 2 kelas sisanya dikhususkan untuk sepeda motor Honda di bawah tahun produksi 2006, yaitu kelas Choppy Cub dan Honda Free For All.

Aktifitas HMC 2015 semakin menarik dengan dipamerkannya 3 unit Honda Moto Project, sepeda motor Honda hasil modifikasi pemenang nasional HMC tahun sebelumnya.

Honda Moto Project dikembangkan secara khusus melalui konsep pembelajaran estetika teknikal rancang bangun motor modifikasi menggunakan teknologi terkini.

Pengembangan Honda Moto Project dilakukan bersama dengan Institut Teknologi Nasional Bandung program studi Design Product, dewan juri HMC dan bengkel modifikasi Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dengan tujuan menggali dan mengembangkan potensi bidang rancang bangun motor modifikasi para pemenang HMC 2014.

Dibekali dengan 3 unit sepeda motor Honda, para pemenang HMC 2014 yang terdiri dari Syaiful Anwar, Dwiki Aditya Suryanto, Alfando Happy Kurniawan mengembangkan konsep Trial Bike untuk New Honda Sonic 150R, konsep Supermoto untuk Vario 150 eSP, dan konsep CBR Café Racer untuk Honda CBR150R.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar