Nicky Hayden akan gabung para legenda MotoGP

Nicky Hayden akan gabung para legenda MotoGP

Nicky Hayden (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Amerika Nicky Hayden bakal bergabung dengan para legenda MotoGP pada putaran terakhir musim 2015 yang bakal digelar di Valencia.

Juara dunia 2006 Nicky Hayden akan bergabung dalam daftar legenda kejuaraan dunia MotoGP dan dinobatkan sebagai Legenda MotoGP ke-22 dalam sebuah seremoni di Valencia pada balapan putaran terakhir musim ini.

Hayden telah mengumumkan untuk meninggalkan kelas premier akhir tahun ini dan akan berkompetisi dalam ajang lain, yakni WorldSBK 2016.

Juara Grand Prix tiga kali, Nicky Hayden meraih gelar 2016 bersama Repsol Honda, mengakhiri lima kali gelar beruntun Valentino Rossi dari 2001 hingga 2005.

Pebalap Amerika yang terkenal ini akan meninggalkan MotoGP setelah 216 penampilan Grand Prix. Menjelang MotoGP Australia akhir pekan ini, ia telah 28 kali naik podium, mencatatkan waktu lap tercepat dalam 7 balapan, dan 5 kali meraih start terdepan sepanjang karirnya.

Di daftar legenda MotoGP ia akan bergabung bersama pendahulu, termauk Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff DUke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro  Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, dan Carlo Ubbiali.

Sumber: motogp.com



COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar