Pedrosa finish tercepat di sirkuit Montegi yang basah

Pedrosa finish tercepat di sirkuit Montegi yang basah

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa finish tercepat dalam balap MotoGP di sirkuit basah setelah diguyur hujan Montegi, Jepang, pada Minggu ketika duo Yamaha yang menjadi saingannya saling mengumpulkan poin penting untuk gelar juara dunia tahun ini.

Pedrosa yang start dari posisi keenam, melaju pasti hingga menempati posisi ketiga saat Lorenzo memimpin dan rekannya di Yamaha Valentino Rossi menguntit di belakangnya.

Ketika balapan di mulai, Rossi yang start di posisi kedua--di belakang Lorenzo--, bisa langsung merangsek ke posisi terdepan sebelum beberapa detik kemudian diambil alih kembali oleh Lorenzo, mungkin pebalap nomor 46 itu memilih bersikap ekstra hati-hati.

Sampai dengan lap ke-16, formasi belum berubah, Lorenzo terdepan, Rossi kedua, dan Pedrosa ketiga. Pada 7 lap tersisa, Lorenzo yang sudah mulai merasakan bannya mulai botak, akhirnya mengurangi kecepatan dan Pedrosa memanfaatkan kesempatan itu untuk menyusulnya.

Lorenzo yang melorot ke posisi kedua, kemudian dikuntit rekan satu timnya, Rossi. Baru ketika memasuki 5 lap terakhir, Rossi yang melihat Lorenzo berbelok melebar karena kondisi bannya, langsung mengambil alih posisi kedua.

Sampai balapan berakhir, Pedrosa sukses finish tercepat, diikuti Rossi di posisi kedua, dan Lorenzo yang agak terpaut jauh di belakang keduanya, finish di tempat ketiga.

Pedrosa mencatatkan waktu 46 menit 50,767 detik, sedangkan Rossi 8,573 detik di belakangnya. Lorenzo tercecer di belakangnya dengan finish 12,127 detik lebih lamban dari sang juara Montegi itu.

Hasil tersebut membuktikan bahwa taktik Rossi jauh lebih baik dibanding saingannya yang rekan setim, Jorge Lorenzo. Rossi dan Lorenzo berlomba mengoleksi tambahan poin pada sisa balapan tahun ini demi untuk sebuah gelar juara dunia.

Rossi sekarang memuncaki klasemen dengan nilai 283, atau unggul 18 poin dari Lorenzo yang di urutan kedua dengan poin 265, Marc Marquez dari Honda yang di Montegi finish di tempat keempat, sekarang mengantongi 197 poin, jauh dari harapan gelar tahun ini.

Sumber: motogp.com


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar