All-new Hyundai Tucson raih 5 bintang uji tabrak NCAP

All-new Hyundai Tucson raih 5 bintang uji tabrak NCAP

Jakarta (Otolovers) -  SUV all-new Hyundai Tucson meraih peringkat lima bintang alias golongan terbaik dalam uji tabrak versi lembaga independen Euro NCAP (New Car Assessment Program Programme).

"All-New Tucson dilengkapi berbagai teknologi keselamatan seperti Autonomous Emergency Braking, dan harganya terjangkau," kata thomas Schmid, Chief Operating Officer Hyundai Motor Europe.

Fitur Lane Keeping Assist System dan Speed Limit Information yang ada di Tucson juga telah masuk sebagai hal yang dihitung dalam peringkat Euro NCAP.

Alarm Autonomous Emergency Braking menyala ketika sistem mendeteksi risiko tabrakan dan jika tidak ada tindakan dari pengemudi, sistem akan melakukan pengereman otomatis.

Fitur keselamatan aktif lainnya adalah Blind Spot Detector, Rear-Cross Traffic Alert dan Vehicle Stability Management.

All-New Tucson juga dilengkapi perangkat keselamatan Active Hood System, yaitu kap depan secara otomatis akan terangkat jika kendaraan menabrak orang, hal ini berguna dalam mengurangi cedera.

Rangka baja bodi makin kuat 30%  dan menyebarkan energi benturan dengan lebih baik, ini adalah salah satu keunggulan yang bermanfaat dalam tes Euro NCAP.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar