Berpacu di lintasan basah, the Doctor Rossi jawaranya

Berpacu di lintasan basah, the Doctor Rossi jawaranya

Valentino Rossi (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Yamaha Valentino Rossi sukses menaklukkan lintasan basah di Sirkuit Silverstone dan menjadi yang tercepat dalam balap MotoGP Octo Inggris, Minggu siang waktu setempat (malam WIB).

The Doctor yang dijuluki "master hujan" itu finish paling depan dengan catatan waktu 46 menit 15,617 detik, mengikuti di belakangnya pebalap Italia dari tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Sementara di tempat ketiga, pebalap Ducati Andrea Dovizioso, dengan catatan waktu 46 menit 19,734 detik, dan mengekor di belakangnya rekan Rossi dari Yamaha, Jorge Lorenzo.

Start balapan di Silverstone sempat ditunda beberapa saat ketika cuaca kian buruk hingga turun hujan. Keputusan penundaan itu datang setelah para pebalap menyelesaikan pemanasan sebelum lomba.

Balapan akhirnya dimulai di tengah rintik hujan dan lintasan yang basah dengan sedikit genangan di sana-sini.

Rossi yang start dari posisi keempat, mampu merangsek ke posisi ketiga, kemudian menyusul Petrucci dan Marc Marquez dalam beberapa lap kemudian.

Posisi Rossi sempat terancam ketika ia berdual dengan Marquez saat balapan menyisakan 11 lap lagi. Namun, ketangguhan Rossi di lintasan basah rupanya bukan cuma julukan, harapan Marquez untuk menyusulnya pun akhirnya sirna.

Marquez tiba-tiba terjatuh di satu tikungan pada lap ke-8, dan membuat Rossi semakin yakin untuk merebut podium tertinggi di Silverstone. Rossi melaju paling depan dan berjarak agak jauh degnan tiga pebalap di balakangnya, Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

Sampai balapan berakhir, Rossi finish tercepat, dan memastikan tempat puncak klasemen MotoGP saat ini, yang sempat digeser Lorenzo pada sesi sebelumnya di Brno, Republik Ceko.

Tidak hanya Marquez yang gagal menaklukkan Sirkuit Silverstone yang basah diguyur hujan, beberapa pebalap lainnya juga tersungkur, termasuk Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3, Stefan Bradl dari Aprilia, Cal Crutchlow dari LCR Honda serta rekannya, Jack Miller, demikian mengutip motogp.com.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar