Marquez rebut pole Indianapolis, Pedrosa ke-2

Marquez rebut pole Indianapolis, Pedrosa ke-2

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Honda mengawali sukses dalam MotoGP Indianapolis akhir pekan ini ketika pebalap mudanya Marc Marquez merebut posisi start terdepan (pole position), sementara rekannya melengkapi dengan merebut posisi kedua.

Marc Marquez tampil gemilang hingga kualifikasi kedua, setelah dalam latihan bebas ketiga dan keempat ia mencatatkan waktu tercepat.

Pebalap pemilik nomor 93 itu mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 31,884 detik untuk menempati start terdepan dalam balapan akhir pekan ini, sedangkan rekan setimnya Dani Pedrosa start di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit 32,055 detik.

Posisi start ketiga ditempati pebalap Movistar Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo yang menorehkan catatan waktu lap terbaik 1 menit 32,186 detik, diikuti Cal Crutchlow dari CWM LCR Honda.

Sang veteran pebalap Yamaha yang tampil gemilang awal musim ini, Valentino Rossi, hanya mampu menempati posisi start ke-8, dengan catatan waktu buruk yakni 1 menit 32,511 detik.

Dengan hasil ini sungguh tidak berlebihan jika Honda mengincar kemenangan ke-700, satu di Indianapolis dan satu di balapan berikutnya, untuk menambahi catatan kemenangan sekarang 698 kali yang dikumpulkannya sejak 1961 silam.


Balap MotoGP Indianapolis akan dimulai pada pukul 14.00 siang Minggu waktu setempat.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar