DS dan Borgward; merek "jarang" asal Eropa

DS dan Borgward; merek jarang asal Eropa

Divine DS Concept car

Jakarta (Otolovers) - Pernah dengar mobil merek DS? tidak pernah? bagaimana dengan Borgward?

DS adalah mobil merek asal Prancis dan sudah ada sejak 60 tahun lalu. DS baru-baru ini memperkenalkan mobil konsep terbaru yaitu Divine DS yang masuk kelas sedan mewah.

Divine DS dirancang bersama merek perhiasan terkenal Swarovski untuk panel-panel dan dashboard serta perusahaan embroidery termasyur Lesage untuk urusan interior dengan tingkat "haute-couture".

Produk pertama DS keluar tahun 1955 dan saat ini model yang tersedia adalah DS 3, DS 3 Cabrio, DS 4, dan hybrid diesel DS 5 dengan penjualan 550 ribu unit sejak 2010. DS berencana memperkenalkan enam model lagi hingga tahun 2020.

Sementara itu Borgward adalah merek Jerman yang sudah 50 tahun tidak aktif. Borgward, didirikan oleh Carl Friedrich Wilhelm Borgward, tahun 50-an pernah menjadi merek otomotif terbesar ketiga di Jerman.

Borgward kini berencana tampil di Frakfurt motor show dengan menampilkan SUV baru. Mereka berencana menjual 800 ribu unit hingga tahun 2020.

Pabrik Borgward rencananya berada di China. Ini mengikuti merek lain yang "mati suri" dan akhirnya berproduksi lagi di China, misalnya MG dan Rover yang keduanya adalah merek asal Inggris.

SUV Borgward yang akan diluncurkan itu belum punya nama. Kendaraan tersebut adalah hasil kerja sama Beiqi Foton Motor Co dan ukurannya antara SUV Mercedes-Benz GLE atau BMW 5.

Borgward akan merancang kendaraannya di Jerman kemudian produksi dan pemasaran di China.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar