Avanza berpintu gunting habiskan Rp8 juta

Avanza berpintu gunting habiskan Rp8 juta

Jakarta (Otolovers) - Ajang Avanza Pop You Up yang diadakan setiap tahun oleh Toyota selalu bisa menampilkan kreasi unik dan bisa dijadikan bahan inspirasi.

Ajang “mobil sejuta umat” ini memancing para pemilik Toyota Avanza untuk memberikan sentuhan pribadi pada kendaraan mereka agar tiap unit mobil bisa tampil berbeda dengan yang lain.

Saat Avanza Pop You Up digelar di Yogyakarta belum lama ini, ada satu unit yang terlihat menarik dari yang lainnya.

Avanza milik Rony Viryawan sekilas nampak berbeda hanya dari bodi mobil yang ditutup stiker warna biru dan memakai “sepaty” 17 inci berlambang merek premium.

Namun, ternyata ada yang istimewa dari kedua pintu mobil tersebut. Ketika dibuka, ternyata pintu akan berubah menjadi model gunting (scissor).

“Biasanya hanya sedan sport yang pintunya gunting di Yogya, belum banyak MPV yang berani. Ya, awalnya dikomporin teman trus dibawa ke bengkel teman. Waktu pengerjaan 3-4 minggu,” ujar Rony beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Toyota Astra.

Sistem kerja yang digunakan pada pintu ini bukan listrik, sehingga pemasangannya lebih mudah dan murah. Menurut Rony, diperlukan biaya sekitar Rp 8 juta agar Avanza miliknya bisa punya pintu gunting.

Mengubah pintu mobil standar bisa menjadi salah satu alternatif untuk personalisasi agar kendaraan tak monoton.

Tak hanya bagian eksterior yang mendapat modifikasi, Rony juga menyematkan beberapa perangkat penunjang kenyamanan karena mobil ini memang masih ia gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Yang paling utama adalah perubahan dan perbaikan sistem audio yang hasilnya bisa dilihat di bagian bagasi yang kini penuh kosmetik. Head unit ia ubah menjadi tipe 2-DIN dan ditambahkan pula TV di sandaran kepala jok depan.

“Karena digunakan untuk aktifitas sehari-hari dan juga bersama keluarga, personalisasi yang dilakukan pada mobil ini tetap memperhatikan aspek keamanan dan juga kenyamanannya,” terang Rony.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar