Tim Movistar Yamaha MotoGP siap beraksi di Sachsenring

Tim Movistar Yamaha MotoGP siap beraksi di Sachsenring

Yamaha-racing.com

Jakarta (Otolovers) - Tim Movistar Yamaha MotoGP bersiap untuk aksi di sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu.

Meski baru saja menyelesaikan GP Belanda, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah tak sabar datang ke Jerman untuk mengikuti balap yang nama resminya Motorrad Grand Prix Deutschland itu.

Rossi sukses memenangi GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen dan Lorenzo berhasil finish di posisi tiga, padahal saat start dia di posisi delapan.

Keduanya semakin percaya diri untuk berlaga di sirkuit Sachsenring sepanjang 3,7 km. Balap kali ini merupakan penutup paruh pertama musim MotoGP.

The Doctor, julukan Rossi, unggul 10 poin dari Lorenzo sekaligus menjadi pemimpin kejuaraan.

Sementara itu Lorenzo, yang tahun lalu start dari pit lane Sachsenring karena bertukar motor di menit terakhir, tampil gemilang di saat balapan itu dan finis di posisi tiga. Pada 2009 hingga 2012 di Sachsenring, dia selalu finish kedua.

Sachsenring mulai jadi sirkuit balap tahun 1927 namun dibangun ulang tahun 1996 dengan alasan keselamatan.

Dua tahun kemudian Sachsenring mulai jadi tuan rumah MotoGP dan berlanjut hingga sekarang.

Lebar Sachsenring hanya 12 meter, ditambah tikungan tajam berturut-turut yang memaksa pebalap memperlambat motor, menjadikan pebalap sangat sulit untuk mendahului saingannya di depan.

Namun, semua pebalap termasuk Rossi tampil percaya diri untuk berlaga.

"Aku siap berlaga di Sachsenring dan saat balapan aku berpikir senang. Saya bisa memperbaiki hal yang pada balap sebelumnya menjadi kekurangan saya," kata Rossi.

Dia mengakui para pesaing juga akan bekerja keras untuk dapat memenangi balapan.

"Marquez ada kemungkinan bisa membuntuti kami dalam beberapa balap ke depan dan kami harus benar-benar waspada," kata Rossi.

Sementara itu Lorenzo mengemukakan "secara teori, Sachsenring tracknya lebih buruk dibandingkan Assen. Saya belum pernah menang di Jerman, jadi saya cenderung akan memacu hingga top speed, paling tidak satu kali."

Tim lainnya yang akan berlaga di Sachsenring dengan menggunakan Yamaha adalah tim Monster Yamaha Tech3 dengan pebalap Bradley Smith dan Pol Esparago. Mereka menggunakan YR-M1.

Selain itu, terdapat tim Yamaha Forward dengan pebalap Claudio Corti, menggantikan Stefan Bradl yang tidak ikut balap karena masih dalam pemulihan setelah bedah patah tulang saat berlaga di Assen. Rekan satu timnya adalah Loris Baz yang start paling depan di sirkuit Assen.



COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar