Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Jakarta (Otolovers) - Toyota Avanza Veloz, yang lebih dikenal dengan ‘Veloz’ saja, adalah tipe termahal dan termewah di keluarga Avanza.

Veloz bermesin 1.495 cc serta memiliki garis bodi dan desain bemper yang berbeda dari yang lain membuat Veloz tampak kuat.

Perbedaan signifikan Veloz dengan mobil lainnya adalah sistem penggerak yang terpasang. Veloz memasangkan sistem gerak roda belakang (RWD), sistem ini berbeda dari MPV lain yang berkapasitas 1.400-1.500 cc dimana mereka menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Dengan menggunakan sistem gerak roda belakang, Veloz jadi lebih tahan menghadapi berbagai medan.

Ketika melewati tanjakan dengan penumpang penuh, distribusi beban yang menjorok ke belakang justru membuat sistem gerak ban belakang lebih mencengkeram.

Untuk faktor keselamatan, Veloz memiliki fitur keselamatan ABS. Fitur yang terpasang pada rem ini akan bekerja ketika pengemudi menginjak pedal rem mendadak atau panic braking yang sering terjadi di jalan raya.

Mesin Toyota Veloz menggunakan kapasitas 1.495 cc dan dapat menghasilkan tenaga 104 dk. Jadi, Veloz termasuk sebagai MPV yang bisa dipacu dengan kencang.

Di bagian rem depan, Veloz menggunakan piringan solid, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan teromol.

Jika Anda salah satu penikmat Veloz yang doyan memodifikasi mobil, Anda bisa menambahkan aplikasi sistem Cold Air Intake (CAI) serta Oil Catch Tank (OCT). CAI dapat membuat udara yang dimasukkan ke ruang bakar lebih dingin sehingga mesin bekerja lebih optimal.

CAI juga bisa membuat bahan bakar kendaraan lebih irit. Biasanya konsumsi BBM Veloz matik di angka 9-10 km per liter, setelah pemasangan CAI bisa mencapai 13-14 km per liter.

Pemasangan CAI bisa dilakukan dengan mudah, apalagi Veloz Community juga menyediakan anggota yang dapat membantu Anda. Selain itu, dukungan dari Auto2000 juga dapat mempermudah modifikasi Anda.

Mengusung nama Toyota, Anda bisa dengan mudah mendapati spare parts Veloz di toko-toko onderdil jika terjadi masalah di tengah jalan dan jauh dari bengkel resmi Toyota.

Veloz tak hanya tangguh di spesifikasi mesin dan bodi mobilnya saja, tapi adanya komunitas Veloz yang diberi nama Veloz Community juga membuat jalinan persahabatan antar pecinta Veloz juga kuat.

Sejak didirikan tanggal 3 Maret 2012, anggota Velozity sudah mencapai 999 anggota per awal Mei 2015. Seluruh anggota Velozity tersebar di seluruh Tanah Air sehingga dengan bergabung bersama Velozity, Anda bisa menjalin pertemanan dengan pecinta Toyota Veloz dari berbagai penjuru Indonesia, demikian dikutip dari laman Toyota Astra.



COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar