Tips parkir paralel di antara dua mobil

Tips parkir paralel di antara dua mobil

Skema trik parkir paralel di antara dua mobil (imgur.com)

Jakarta (Otolovers) - Memarkir mobil di tempat sempit atau di area parkir yang padat kadang merepotkan, tak terkecuali saat otolovers harus memarkir mobil kesayangan di secara paralel di antara dua mobil yang terparkir.

Berikut kami sajikan tips dan trik simpel yang diharapkan memudahkan otolovers ketika harus memarkir mobil paralel di antara dua mobil. Teknik ini kami bagi dari posting salah seorang pengguna imgur.com yang mempelajari dan mendapatkan trik ini dari seorang sopir bus.

Berikut enam langkah mudah memarkir mobil paralel di antara dua mobil--dengan catatan ruang yang tersedia memang cukup untuk mobil Anda--:

Langkah 1

Posisikan mobil otolovers sejajar dengan mobil di depan, dengan posisi bumper segaris, dan jarak samping dengan mobil itu sekitar 2 feet (70cm).

Langkah 2

Putar stir ke kanan sembari mundur pelan untuk memposisikan pantat mobil otolovers mengarah ke area parkir yang dituju. Pastikan dari kaca spion kiri otolovers bahwa sisi kiri badan mobil sudah sejajar dengan plat nomor mobil di belakangnya.

Jika otolovers sudah melihat plat nomor mobil di belakangnya tepat dari spion kiri, itu berarti otolovers telah memposisikan mobil pada 45 derajat dari titik pusat bagian tengah depan mobil di belakangnya (plat nomor sebagai patokan).

Langkah 3

Setelah itu, putar kembali stir ke kiri untuk meluruskan kembali posisi roda (ban) mobil otolovers.

Langkah 4

Selanjutnya, otolovers mulailah memundurkan mobil pelan lurus ke belakang sesuai petunjuk posisi sudut yang direkomendasikan pada langkah 2.

Langkah 5

Mundurkan mobil hingga posisi bumper terluar mobil otolovers sejajar dengan bumper mobil yang ada di depannya.

Langkah 6

Setelah itu, mulailah otolovers memutar stir ke kiri untuk memposisikan mobil masuk di antara mobil di depan dan di belakangnya. Jika sudah dalam posisi benar dan sejajar dengan dua mobil dimaksud, luruskan kembali kemudi.

Maka mobil otolovers sudah terparkir dengan rapi secara paralel di antara dua mobil yang sudah lebih dulu terparkir. Selamat mencoba! Dan berbagilah pengalaman mengenai trik ini kepada sesama otolovers di sini!

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar