Rossi pecahkan rekor untuk start terdepan di MotoGP Belanda

Rossi pecahkan rekor untuk start terdepan di MotoGP Belanda

Valentino Rossi dalam kualifikasi MotoGP Assen Belanda, Jumat (26/06/15). (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Yamaha Valentino Rossi merebut posisi pole atau posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit Assen Belanda, Jumat.

Bukan sekedar merebut posisi pole, Rossi sekaligus memecahkan rekor lap tercepat untuk track sepanjang 4,5km yang diraih Casey Stoner pada 2012. Catatan waktu lap terbaik di Sirkuit Assen sebelumnya dipegang oleh Dani Pedrosa (1'34.548) juga pada 2012.

Pencapaian di Belanda merupakan start terdepan ke-61 yang direbut Rossi sepanjang karirnya.

The Doctor mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32,627 detik untuk start paling depan dalam balap MotoGP Sabtu malam, sementara pebalap tim Suzuki Aleix Espargaro yang lebih lambat 0,231 detik dari Rossi, menempati posisi start kedua.

Di belakang Espargaro, pebalap muda Repsol Honda juara tahun lalu Marc Marquez menampati posisi start ketiga dengan mencatatkan lap terbaik kualifikasi 0,259 detik lebih lambat dari catatan Rossi.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa menampati posisi start kekempat atau terdepan di baris kedua, diikuti pebalap Monster Tech 3 Yamaha Pol Espargaro di posisi lima dan pebalap Ducati Andrea Iannone di tempat keenam, dan Cal Crutchlow dari CWM LCR Honda di belakangnya.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar